MotoGP

Lagi, Ancaman Cedera Kembali Hampiri Lorenzo

Rabu, 13 Maret 2019 20:39 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Jorge Lorenzo Copyright: © INDOSPORT
Jorge Lorenzo

INDOSPORT.COM - Setelah jalani pemeriksaan medis, pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, diketahui mengalami cedera pada tulang rusuk pertama selama kecelakaan FP3 di MotoGP Qatar.

Seperti dilansir dari Crash Net, Jorge Lorenzo terpaksa gagal menyudahi sesi FP3 pada hari Sabtu ketika ia mengalami cedera parah pada awal sesi di Sirkuit Internasional Losail.

Lorenzo telah diperiksa tim medis di lintasan dan diizinkan untuk melanjutkan balapan di FP4. Sayangnya, pembalap asal Spanyol itu terus mengeluh sakit di punggung dan bahunya. Dia kemudian finis di posisi ke-13 dalam debutnya bersama Repsol Honda.

Setelah menjalani pemeriksaan medis lebih lanjut di Eropa, dokter yang menangani Lorenzo mengonfirmasi bahwa ia menderita cedera parah tulang rusuk kanannya.

Cedera ini diharapan tidak menjadi hambatan bagi Lorenzo untuk bertanding di  MotoGP Argentina. Ia  memiliki jangka waktu sekitar dua minggu untuk pulih karena MotoGP selanjutnya akan berlangsung pada 31 Maret.

Lagi-lagi, insiden ini menjadi daftar panjang dari sejumlah cedera Lorenzo. Sebelumnya, ia juga mengalami patah jari kaki saat balapan di MotoGP Aragon tahun lalu.

Nasib buruk Lorenzo berlanjut pada bulan Januari ketika ia mematahkan skafoid di pergelangan tangan kirinya saat latihan dan membuatnya absen di tes pra-musim Sepang bulan lalu.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%