Formula 1

Profil Tim F1 Mercedes: Pertaruhan Juara Bertahan

Rabu, 13 Maret 2019 18:14 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/Mercedes-AMG F1
Mobil Mercedes W10 yang akan digunakan Lewis Hamilton di Formula 1 2019 Copyright: © Twitter/Mercedes-AMG F1
Mobil Mercedes W10 yang akan digunakan Lewis Hamilton di Formula 1 2019

INDOSPORT.COM - Kejuaraan balap kasta tertinggi Formula 1 (F1) akan segera  dihelat. Pada 17 Maret 2019, seri pertama Formula 1 musim 2019 akan berlangsung di Melbourne Grand Prix Circuit.

Sebagai bentuk euforia terhadap gelaran balap Formula 1 yang sudah didepan mata, INDOSPORT akan menyuguhkan profil para tim balap yang akan turun di ajang bergengsi ini. Kali ini tim Mercedes yang profilnya akan dikupas tuntas.

Pada musim balap kali ini, Mercedes dipastikan sebagai kandidat juara konstruktor. Mereka masih berkekuatan dua pembalap profesionalnya, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Kehebatan kedua pembalap ini sudah tak perlu diragukan lagi. Terlebih bagi Lwis Hamilton, sang juara dunia 2018. Hal tersebut menambah catatan gelar yang berhasil ditorehkan pria berkebangsaan Inggris tersebut.

Berkat prestasi yang disumbangkan oleh Hamilton secara berturut-turut, banyak pihak optimistis bahwa Mercedes akan kembali memboyong gelar juara.

Profil Tim

Memulai debutnya di Formula 1 pada musim 1954 di Grand Prix Prancis, tim balap ini dimiliki oleh mobil Jerman Mercedes-Benz.

Pada penampilan awalnya, tim ini telah berhasil meraih kesuksesan di tahun 1954 dan 1955. Saat itu mereka menggunakan mobil Mercedes-Benz W196 berteknologi maju yang dijalankan cukup baik dalam bentuk terbuka-roda dan sangat efisien dalam hal handling dan kecepatannya.

Mercedes berhasil menghasilkan tiga pembalap yang berhasil meraih juara dunia. Mereka adalah Juan Manuel Fangio, Lewis Hamilton, dan yang terakhir Nico Rosberg.

Tim yang bermarkas di Brackley, Inggris ini tercatat 7 kali memegang gelar juara, di tahun 1954, 1955, 2014, hingga 2018.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%