Formula 1

F1 yang Dulu Beda dengan Sekarang, Ini Hal-hal Baru yang Perlu Anda Ketahui

Kamis, 14 Maret 2019 14:40 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Formula 1 Copyright: © INDOSPORT
Formula 1

INDOSPORT.COM - Ajang balap jet paling bergengsi di dunia, Formula 1 2019 akan segera dimulai. Pada Minggu (17/03/19) besok akan diselenggarakan di Sirkuit Melbourne Grand Prix.

Sebelumnya, sudah ada 3 perubahan krusial yang akan diterapkan di F1 2019. Seperti berat badan pembalap, poin tambahan untuk lap tercepat dan juga perubahan jenis ban yang akan dipakai.

Selain tiga perubahan krusial di atas, ada sederet hal baru yang akan membuat Formula 1 2019 akan semakin menarik untuk disaksikan para penggemarnya.

Langsung saja, berikut INDOSPORT akan memberikan ulasan tentang hal-hal baru yang perlu Anda ketahui dari gelaran Formula 1 2019.

1. Red Bull Ganti Mesin

© David Mdzinarishvili/Reuters
Ricciardo di GP Azerbaijan 2017 Copyright: David Mdzinarishvili/ReutersRicciardo di GP Azerbaijan 2017

Yang pertama ada hal baru pada mesin milik tim Red Bull Racing. Mereka mengakhiri kerja sama selama 12 tahun lamanya dengan Renault dan pindah hati ke mesin produkan Honda.

Oleh karena itu, Red Bull Racing juga bergabung dengan salah satu tim mereka, Scuderia Toro Rosso menggunakan Honda. Untuk para penggemar Red Bull Racing, harus mengucapkan selamat tinggal pada Renault.

2. 2 Tim Tanpa Pergantian Line Up Pembalap

© Twitter/IWC Watches
Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di podium GP Kanada 2017. Copyright: Twitter/IWC WatchesLewis Hamilton dan Valtteri Bottas di podium GP Kanada 2017.

Tidak seperti tim-tim lainnya, seperti Red Bull, Ferrari, Renault, Racing Point, Alfa Romeo yang melakukan perubahan pada line-up pembalapnya, dua tim ini tidak sama sekali.

Mercedes dan Haas tidak melakukan sama sekali perubahan dalam line-up pembalapnya. Mercedes tetap pada Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, sementara Haas dengan Romain Grosjean dan Kevin Magnussen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%