Formula 1

Profil Tim F1 Racing Point: Nama Baru Semangat Baru

Kamis, 14 Maret 2019 00:04 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Coro Mountana
© planetf1.com
Racing Point-BWT Mercedes Copyright: © planetf1.com
Racing Point-BWT Mercedes

INDOSPORT.COM - Gelaran balap jet darat Formula 1 akan kedatangan tim dengan nama baru pada 2019 ini, yakni SportPesa Racing Point.

Embel-embel nama depan SportPesa yang menggantikan Force India yang sebelumnya ada pada nama Racing Point tak lepas dari bergabungnya perusahaan taruhan itu sebagai sponsor utama tim yang berbasis di Inggris itu.

Dengan bergabungnya SportPesa desain mobil Racing Point yang didominasi warna merah muda pun mengalami perubahan cukup mencolok. Yakni kini ada aksen biru yang menghiasi bagian tengah mobil, tepat dibelakang kursi kemudi.

Selain desain warna, masuknya sponsor baru lainnya BWT, membuat mereka melakukan perubahan mesin yang di musim 2019 ini akan menggunakan BWT Mercedes di atas chasis Racing Point RP19.

© planetf1.com
Racing Point-BWT Mercedes Copyright: planetf1.comRacing Point-BWT Mercedes

Racing Point sendiri telah memperkenalkan secara langsung senjata andalan mereka tersebut pada acara AutoShow Internasional Kanada di Toronto, pertengahan Februari 2019 lalu.

Dalam peluncuran yang dihadiri langsung dua pembalap mereka Sergio Perez dan Lance Stroll, Racing Point menyebut peluncuran mereka sebagai 'awal era baru' guna menyambut gelaran Formula 1 2019.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%