Formula 1

Ajang Balap Jet akan Dimulai, Ini 3 Perubahan Krusial di F1 2019

Kamis, 14 Maret 2019 14:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© F1i.com
Lewis Hamilton menjajal W10 di sesi tes pramusim Barcelona Formula 1 2019 Copyright: © F1i.com
Lewis Hamilton menjajal W10 di sesi tes pramusim Barcelona Formula 1 2019
2. Poin Tambahan buat Lap Tercepat

Perubahan kedua yang akan terlihat dan juga menguntungkan untuk tim-tim kuat adalah penambahan poin untuk lap tercepat. Kebijakan ini adalah yang pertama kalinya dalam 60 tahun terakhir.

Namun ada syaratnya, pembalap yang berada di 10 besar saat balapan berakhir dan punya lap tercepat akan dapat tambahan. Tidak berlaku untuk pembalap yang mengakhiri balapan di luar 10 besar.

3. Pemahaman Jenis Ban

© INDOSPORT.com
Pembalap Marc Marquez menjajal Formula 1 dengan mengendarai mobil milik Toro Rosso. Copyright: INDOSPORT.comPembalap Marc Marquez menjajal Formula 1 dengan mengendarai mobil milik Toro Rosso.

Yang terakhir perubahan krusial yang wajib diketahui adalah pemahaman soal jenis ban yang akan dipakai. Jika musim-musim sebelumnya, ada jenis-jenis ban seperti Hypersoft, Ultrasoft dan Supersoft, musim ini tidak ada lagi.

Sebagai gantinya, F1 menyediakan lima jenis ban dengan tiga ban dipilih jelang balapan akhir pekan, dengan hanya tiga ban berjenis soft, medium dan keras.

Ban keras akan berwarna putih, kuning untuk ban medium dan merah pada ban lunak. Hal ini akan memudahkan para penggemar mengetahui jenis ban yang sedang dipakai oleh pembalap idolanya.

Itulah tiga perubahan krusial yang wajib diketahui oleh para pecinta Formula 1 guna menyambut musim baru. Ingat, race pertama akan digelar pada hari Minggu, pukul 12.10 WIB siang.

Ikuti Terus Berita Olahraga Formula 1 2019 hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%