Formula 1

Tatap GP Australia 2019, Pembalap Ini Siap 'Bunuh' Vettel di Ferrari

Jumat, 15 Maret 2019 14:57 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Charles Leclerc menjadi partner Sebastian Vettel di Ferrari untuk musim 2019. Copyright: © INDOSPORT
Charles Leclerc menjadi partner Sebastian Vettel di Ferrari untuk musim 2019.

INDOSPORT.COM - Akan memulai musim baru Formula 1 2019 bersama Ferrari, Charles Leclerc punya niat kuat untuk tampil mengesankan supaya bisa menjadi pembalap prioritas Ferrari, yang mana saat ini masih dimiliki Sebastian Vettel.

Vettel jelas bukan nama baru di dunia balap Formula 1. Ia salah satu pembalap veteran dan sudah pernah menjadi juara dunia sebanyak empat kali bersama Red Bull, namun hal tersebut tidak membuat Leclerc merasa minder atau semacamnya.

“Di tim mana pun, ada yang namanya nomor satu dan nomor dua di situasi 50-50. Di tempat saya pun itu sudah jadi tugas saya untuk membalikkan keadaan, meski tidak mudah saya harus terus berusaha semaksimal mungkin,” kata Leclerc, seperti dikutip dari laman berita sport Planet F1.

Belum memiliki banyak pengalaman seperti Vettel, Leclerc sadar betul dirinya masih harus banyak menimba ilmu. Jelang musim baru F1 2019, ia sudah berkunjung ke pabrik Ferrari untuk mempelajari banyak hal tentang tim barunya.

Selain itu, ia juga sudah melakukan kegiatan perkenalan dengan orang-orang yang akan membantunya nanti di belakang layar. Berada di tempat baru, Leclerc tentu punya banyak tugas berat, baik dalam hal teknis maupun sekadar mengenali wajah-wajah baru di timnya.

“Saya pun merasa semakin dewasa jika dibandingkan tahun lalu. Saya memang sudah banyak belajar tahun lalu tapi ini adalah musim besar dan saya pasti akan belajar lebih banyak hal baru lagi,” katanya lagi.

Di usianya yang masih 21 tahun, Leclerc menjadi salah satu pembalap termuda yang berhasil menempatkan diri di kursi kemudi Ferrari selama tiga dekade terakhir. Balapan GP F1 Australia akan digelar di Melbourne pada 17 Maret 2019 mendatang.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%