Formula 1

Bos Mercedes Ungkap Alasan Gagalnya Ferrari di GP Australia

Rabu, 20 Maret 2019 18:08 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport
Bos Mercedes, Toto Wolff. Copyright: © Indosport
Bos Mercedes, Toto Wolff.

INDOSPORT.COM - Bos Mercedes Toto Wolff berpendapat kegagalan Ferrari untuk naik podium di Grand Prix Australia lebih disebabkan karena kesalahan teknis bukan kecepatan mobilnya yang melambat.

Ferrari memulai musim Formula 1 sebagai favorit juara setelah tampil mengesankan dalam tes pra musim. Namun Mercedes berhasil membalikkan keadaan bahkan Sebastian Vettel maupun Charles Leclerc tidak naik podium.

Meskipun Wolff senang dua pembalapnya bisa naik podium, ia berpikir bahwa perjuangan Ferrari yang gagal mungkin disebabkan karena mengambil tikungan yang salah.

"Yang pasti Ferrari tidak memenuhi harapan mereka," katanya dikutip dari Motor Sport. "Tapi saya pikir itu bukanlah faktor dari mobil barunya.”

"Saya pikir mereka hanya mengambil persimpangan yang salah. Tak ada masalah kinerja yang besar. Saya terkejut tidak melihat mereka di podium karena mereka sangat kuat di Barcelona,” tegasnya.

Wolff mengakui bahwa Mercedes tidak pernah berharap banyak bisa menang Australia, tetapi mereka akhirnya merasa senang dengan capaian ini.

"Datang ke Melbourne kami tidak tahu kami cukup baik atau tidak. Karena itu, menang adalah kejutan yang menyenangkan bagi seluruh tim,” katanya.

Balapan kedua di Bahrain nanti akan sangat berbeda karena permukaan sirkuit lebih kasar dan cuaca panas. Karena itu, Wolff menegaskan timnya akan melakukan beberapa perubahan.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%