MotoGP

Kalah di GP Qatar 2019, Marquez Akui Honda Tetap Lebih Cepat dari Ducati

Rabu, 20 Maret 2019 17:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Marc Marquez sebelum balapan di MotoGP 2019 Qatar. Copyright: © INDOSPORT
Marc Marquez sebelum balapan di MotoGP 2019 Qatar.

INDOSPORT.COM – Marc Marquez mengungkapkan bahwa kecepatan motor Honda yang ditungganginya tidak bisa dibandingkan dengan Ducati, meski pembalapnya Andrea Dovizioso menjuarai GP Qatar 2019 akhir pekan lalu.

Mengawali pembuka musim MotoGP 2018, pembalap asal Spanyol itu mencapai kecepatan tertinggi 352 km/jam. Catatan ini hampir menyamai rekor yang dicetak pembalap Ducati, Andrea Iannone di tahun 2016.

Bahkan Dovizioso yang menjuarai balapan terlempar dari daftar 10 besar motor tercepat. Ia berada di urutan ke-11 dengan kecepatan tertingi 346,3 km/jam.

Marquez pun mengakui capaian tersebut hanyalah hasil dari upaya Honda yang selalu fokus pada pengembangan mesin. Pabrikan asal Jepang itu dikatakan tidak akan terima jika ada pabrikan lain yang memiliki motor dengan kecepatan melebihi mereka.

“Musim dingin ini, di Honda, mereka berambisi mengembangkan kecepatan tertinggi,” kata Marquez dilansir dari Motorsport. “Keitka mereka melihat ada motor lain yang lebih cepat, mereka tidak bisa mentolerirnya.”

“Ketika Anda memiliki mesin yang kuat, ada tim mekanik dan alat yang bisa mengatasi (masalah apa pun).”

Bukan hanya mencatat kecepatan tertinggi, motor Marquez juga bergabung dengan pembalap motor Honda lainnya, Cal Cruthlow dan Jorge Lorenzo, yang memiliki kecepatan tertingggi di Sirkuit Losail. 

Dua motor tercepat lainnya dimiliki Ducati oleh Jack Miller dan Suzuki lewat Joan Mir.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%