MotoGP

Rider seperti Teman Sendiri, Begini Kisah Unik dari Umbrella Girl MotoGP Berdarah Batak

Minggu, 24 Maret 2019 14:23 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© instagram.com/nasyamarbun/
Nasya Marbun, Umbrella Girl Berdarah Batak Copyright: © instagram.com/nasyamarbun/
Nasya Marbun, Umbrella Girl Berdarah Batak

INDOSPORT.COM - Selain dipenuhi dengan aksi-aksi yang menegangkan dari para pembalapnya, MotoGP nyatanya juga dipenuhi dengan momen-momen manis dari para wanita 'pendamping' pembalap atau yang sering disebut Umbrella Girl.

Bak seorang kekasih, para Umbrella Girl ini akan senantiasa menemani pembalap-pembalap MotoGP dengan payung di tangan mereka, ketika balapan belum dimulai.

Indonesia sendiri diketahui juga pernah mengirimkan beberapa Umbrella Girl untuk gelaran MotoGP. Salah satunya ialah Nasya Marbun, wanita kelahiran Batak yang sempat mengguncang dunia MotoGP Indonesia karena mendapatkan kesempatan untuk mendampingi Valentino Rossi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 📍Bali, Indonesia (@nasyamarbun) on

INDOSPORT pun coba menghubungi Nasya untuk mengulik pengalamannya saat menjadi Umbrella Girl MotoGP. Beruntung, wanita berusia 28 tahun ini tak sungkan menceritakan pengalamannya.

Berdasarkan penuturannya, Nasya pertama kali menjadi Umbrella Girl pada tahun 2015 silam. Kala itu, dirinya menjadi salah satu Umbrella Girl dari pembalap Moto3, atau kasta ketiga dari MotoGp.

Sedangkan untuk MotoGP sendiri, pengalaman pertama yang ia dapatkan adalah saat menjadi Umbrella Girl untuk pembalap Inggris, Cal Crutchlow di tahun yang sama.

"Pertama kali jadi Umbrella Girl di Moto3 terus sama Cal (Cructhlow) di MotoGP. Jadi Umbrella Girl pertama kali tahun 2015," ungkap Nasya.

Ketika ditanyai pengalaman unik yang pernah ia alami selama menjadi Umbrella Girl, Nasya tak kuasa menahan tertawa kecilnya.

Dirinya pun menceritakan pernah suatu waktu dipanggil oleh salah satu pembalap MotoGP layaknya seperti teman akrab.

"Pengalaman uniknya dan lucu pernah dipanggil pembalap di depan banyak orang berasa temenan. Pas saling nyapa aja. Tapi kayak nyapa temen yang udah lama kenal," pungkasnya sambil tertawa kecil.

Sebelumnya, Nasya juga sempat mengutarakan harapannya perihal kemungkinan diselenggarakannya MotoGP 2021 di Indonesia. 

"Iya, pasti denger dong (rencana MotoGP di Sirkuit Mandalika). Mudah-mudahan jadi beneran ya. Enggak seperti kabar-kabar sebelumnya," papar wanita berdarah Batak tersebut.

Seperti kita ketahui, bahwa Indonesia akan menjadi salah satu tuan rumah dari MotoGP 2021, dengan Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat menjadi venuenya. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta.

"Ini akan menjadi proyek yang unik, memiliki sirkuit perkotaan, sirkuit kelas dunia di sebuah negara yang memiliki pengikut MotoGP terbesar," ucap Carmelo Ezpeleta dilansir dari situs resmi MotoGP.

Terus Ikuti Update MotoGP Lainnya Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%