Formula 1

Honda Harap Red Bull Bisa Terus Raih Kemenangan di F1

Senin, 25 Maret 2019 20:48 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Motorsport
Mobil RB15 Red Bull Racing Honda Copyright: © Motorsport
Mobil RB15 Red Bull Racing Honda

INDOSPORT.COM - Honda berharap bisa terus menciptakan tren positif dan mendapatkan kemenangan pertamanya di F1 bersama Red Bull menjelang liburan musim panas 2019.

Pabrikan asal Jepang itu akhirnya membawa timnya naik podium untuk pertama kalinya di era turbo-hybrid V6 pada Grand Prix Australia 2019, dalam kolaborasinya dengan Red Bull. Pertengahan Maret lalu, Max Verstappen menjadi yang tercepat ketiga di Grand Prix Australia.

Mereka berhasil masuk di tiga besar untuk pertama kalinya sejak Honda bergabung kembali dengan F1 pada tahun 2015, dan terakhir merayakan kemenangan pada tahun 2006.

Berbicara kepada Motorsport, direktur utama Honda F1, Masashi Yamamoto mengatakan, "Ini adalah tahun yang sangat penting bagi kami karena kami telah memulai dengan dua tim untuk pertama kalinya di era hybrid.”

"Sekarang kami memiliki memilik target agar terus menang. Kami berharap untuk mewujudkannya, mungkin sekitar musim panas. Mudah-mudahan, kami berharap,” tukasnya.

Honda pun optimistis bahwa GP Monako pada Mei mendatang adalah peluang terbaik untuk meraih kemenangan pertama bersama, mengingat Red Bull memenangkan grand prix di sana tahun lalu dengan menggunakan mesin Renault.

Peluang lainnya yang bisa mereka targetkan adalah balapan akhir pekan ini di sirkuit Bahrain, di mana Honda pernah melejitkan Toro Rosso yang finis di posisi keempat pada 2018.

"Kami tidak berusaha membuat ekspektasi menjadi rendah," kata Yamamoto. "Tapi, di balap, yang penting adalah hasilnya. Kita harus meningkatkan teknologi dan kinerja menjelang perlombaan selanjutnya."

Ikuti Terus Berita Formula 1dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM