Formula 1

Vettel: 6 Pembalap F1 akan Bersaing Ketat Musim Ini

Senin, 25 Maret 2019 11:50 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Pembalap Formula 1 (F1) Ferrari, Sebastian Vettel . Copyright: © INDOSPORT
Pembalap Formula 1 (F1) Ferrari, Sebastian Vettel .

INDOSPORT.COM - Sebastian Vettel yakin langkahnya di musim Formula 1 2019 tidak akan mudah setelah melihat potensi sejumlah pembalap pesaing seperti Max Verstappen, Valtteri Bottas, dan Lewis Hamilton, saat GP perdana di Australia tempo hari.

Duo Mercedes, Bottas dan Hamilton berhasil meraih tempat teratas sedangkan Verstappen tampil cemerlang setelah membuat Vettel tergusur satu peringkat ke bawah. Aroma persaingan ketat pun diprediksi akan mewarnai tiga tim teratas Formula 1.

“Saya rasa ada tiga tim besar lagi kali ini dan semuanya berpeluang meraih gelar dunia tahun ini. Kami (Ferrari) akan melihat kekuatan kami dan berharap bisa lebih cepat dari yang lain, tapi saya rasa persaingan akan berjalan ketat,” ujar Vettel, seperti dikutip dari berita sports di Inside Racing.

Charles Leclerc yang jadi kini jadi partner Vettel pun juga telah menunjukkan potensi besar dan penampilan selanjutnya pun layak dinantikan. Persaingan Ferrari, Mercedes, dan Red Bull akan menjadi tontonan menarik bagi penikmat Formula 1 musim ini.

Satu-satunya pembalap yang terlempar cukup jauh ke belakang adalah Pierre Gasly yang pada GP Australia lalu hanya mampu finis di urutan ke-11. Namun Vettel tetap yakin pembalap Red Bull tersebut bisa jadi ancaman di balapan-balapan selanjutnya.

“Saya rasa Pierre hanya kurang beruntung, dia bukannya lebih buruk dari Max Verstappen. Saya rasa enam pembalap dari tiga tim teratas akan terlibat dalam pertarungan ini dan semoga kami bisa terus berjuang,” ucap Vettel lagi.

Mengaku sudah belajar banyak dari balapan di Melbourne, Australia, Vettel yakin Ferrari bisa memperbaiki diri jelang balapan kedua di Bahrain pekan ini. Vettel sendiri berhasil naik podium pertama saat GP Bahrain tahun 2018 lalu.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%