MotoGP

Menakjubkan! Inilah Desain Indahnya Sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021

Kamis, 28 Maret 2019 18:24 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/MotoGP
Desain Sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021. Copyright: © Twitter/MotoGP
Desain Sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021.

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini akun twitter resmi MotoGP, mengunggah sebuah video 3D yang menggambarkan Sirkuit Mandalika, Lombok, yang akan menjadi tuan rumah kejuaraan MotoGP 2021.

Memang video tersebut masih menjadi prediksi hasil akhir dari Sirkuit Mandalika, namun dapat dipastikan sirkuit ini akan menjadi salah satu sirkuit terindah lantaran dibangun di area dengan pesona alam yang menakjubkan.

Dari video yang baru saja diunggah tersebut, terlihat Sirkuit Mandalika dibangun begitu megah meski berkonsep street circuit atau sirkuit jalanan. Dibangun di atas lahan seluas 160 hektare, sirkuit ini memiliki panjang 4,32 km. Terdapat 18 tikungan yang siap menanti para rider yang akan berlomba memacu kuda besinya lintasan ini.

Untuk area paddock, disediakan 40 garasi yang siap mewadahi cukup banyak pembalap-pembalap hebat berkelas internasional. Selain itu sirkuit ini dapat menampung setidaknya 93.200 penonton. Ini belum termasuk area tanpa tempat duduk yang bisa menampung 138.700 penonton dan hospitality suites yang bisa menampung 7.700 penonton.

Lintasan balap yang menelan biaya pembangunan hingga Rp4,54 triliun itu digadang-gadang akan menarik para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) berharap akan ada 100-150 ribu wisatawan yang akan mengunjungi Mandalika tiap harinya di tahun pertama. ITDC juga berharap sirkuit ini bisa dipakai untuk ajang balapan lain.

Penulis: Chairun Nissa

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%