Formula 1

Sebastian Vettel Incar Kemenangan Ketiga di GP Bahrain

Kamis, 28 Maret 2019 17:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Sebastian Vettel saat berada di lintasan balap. Copyright: © INDOSPORT
Sebastian Vettel saat berada di lintasan balap.

INDOSPORT.COM – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel mengincar kemenangan ketiganya secara beruntun di Grand Prix Bahrain, Minggu (31/03/19) mendatang.

Vettel dan rekan satu timnya, Charles Leclerc gagal tampil impresif di GP Australia yang menjadi balapan pembukaan Formula 1 musim 2019.

Tim Ferrari kalah dari dominasi duo pembalap Mercedes, Valteri Bottas yang berhasil menjadi yang tercepat dan Lewis Hamilton menyusul diperingkat kedua.

Melansir dari Reuters, padahal tim yang berjuluk Kuda Jingkrak ini tampil menawan di uji balap pra-musim 2019. Nyatanya jet darat SF90 milik Ferrari tak mampu mengugguli kecepatan rivalnya.

Vettel berharap bahwa desain arena yang lebih tradisional yakni trek sepanjang 5,4 km di Sirkuit Sakhir bisa membantunya untuk memaksimalkan potensi mobil SF90 yang ditungganginya.

"Di Bahrain, setiap kesalahan dibayar dengan waktu. Oleh karena itu kalian harus sangat berhati-hati saat menyalip, dan menunggu kesalahan pembalap lain untuk melewatinya,” cuit fan page Vettel.

“Titik yang bagus untuk menyerang? Tikungan 1 dan tikungan 14, setelah dua lintasan lurus panjang,” sambungnya.

Ferrari merupakan satu-satunya tim yang berjaya di GP Bahrain, dengan berhasil mengemas enam kemenangan. Vettel sendiri menjadi juara bertahan di Bahrain setelah meraih dua trofi pada dua musim terakhir bersama Ferrari dan dua kali ketika masih bersama Red Bull Racing pada 2012 dan 2013.

Tentunya ia sangat lihai dan paham dengan kondisi lintasan Sakhir, dan bisa menjadi motivasi bagi Vettel untuk membalikan kedudukan usai kurang moncer di GP Australia.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM