Formula 1

Mick Schumacher 'Bocorkan' Rahasia Ferrari kepada Hamilton

Jumat, 5 April 2019 19:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap Formula 2, Mick Schumacher, mengungkapkan rahasia Ferrari musim ini yang mengancam Lewis Hamilton dalam perburuan gelar keenam sepanjang kariernya.

Putra mantan pembalap legendaris Michael Schumacher ini mencicipi mobil Ferrari dalam sebuah sesi tes di Bahrain, Selasa (02/04/19). Mick menjadi pembalap tercepat kedua di belakang pembalap F1 Max Verstappen.

Sesi tes dijalani sebelum ia mengendari mesin Alfa Romeo Racing pada balapan resmi Formula  2 pekan ini. Mick merupakan anak didik Akademi Pembalap Ferrari, sehingga ia berhak menjajal mesin F1 tim untuk menambah pengalaman. 

Menurut Sport Express, begitu ia duduk di belakang kemudi, Mick mulai merasakan keunggulan yang dimiliki pabrikan asal Jerman itu. Salah satunya, Ferrari dianggap pionir mobil F1 bertenaga kuda.

“Mobil (Ferrari) berakselerasi dengan sangat baik. Namun Anda tetap harus menghargai (mesin lain),” kata Mick.

“Jika tidak, dengan kekuatan 1000 tenaga kuda, ini akan sangat berbahaya.”

Tak bisa dipungkiri, kesan Mick menunggangi Ferrari bakal membuat Lewis Hamilton yang mengendarai mesin Mercedes ketir-ketir soal kecepatan mesinnya.

Pasalnya, mereka tengah berupaya memperlebar jarak dengan para pesaingnya, terutama dengan memenangkan GP China pekan depan.

GP China dikenal memiliki lintasan sirkuit yang cukup sulit. Apabila Ferrari benar-benar mencapai kecepatan 1000 tenaga kuda, maka bisa saja Mercedes gagal mengamankan gelar juara di akhir musim.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM