Ngeri, Pereli Argentina Nekat Lompat saat Mobilnya Terbakar

Senin, 8 April 2019 12:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap mobil reli asal Argentina, Ezequiel Castanon, nekat melompat setelah mobilnya dilalap api secara tiba-tiba dalam sebuah seri balapan La Pepita dari Rally de Ranchos di Buenos Aires akhir bulan lalu.

Castanon mengemudikan mobilnya ditemani co-driver Julian Arzeno pada balapan itu. Untungnya, Caztanon dan co-driver Julian Arzeno tidak mengalami cedera parah akibat insiden itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ezequiel Castañon Rally (@ezecastarally) on

“Saya ingin berterima kasih kepada pihak La Pepita, atas semua petugas pemadam kebaran yang ada di akhir balapan, juga kepada Sergio Centorame dan navigator saya Junian Arzeno. Tanpa mereka mobil tidak akan bisa diselamatkan.”

Kejadian itu bermula saat mobil melaku dengan kecepatan tinggi di atas lintasan tanah kering. Tiba-tiba saja, muncul asap hitam dari arah kursi belakang mobil.

Kedua pembalap itu mencoba membawa mobil ke tepi lintasan, namun api sudah semakin membesar. Tanpa pikir panjang, mereka mengendurkan sabuk pengaman dan melompat dari dalam mobil sebelum api melahap bagian kemudi.

Untungnya, sudah ada petugas pemadam kebakaran yang siap menyelamatkan mobil itu di akhir balapan, sehingga mobil itu tidak sampai terbakar habis.

Merasa lega karena tidak sampai mengalami cedera parah, Castanon juga meminta rekannya sesama pembalap untuk memetik pelajaran berharga dari insiden yang dia alami. 

Ikuti Terus Update Otomotif dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM