MotoGP

Juara di Austin 6 Kali, Marquez Jauh Dari Sifat Congkak

Jumat, 12 April 2019 14:40 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/@Formula1_MotoGP
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez di MotoGP Argentina 2019, Senin (01/04/19) dini hari. Copyright: © Twitter/@Formula1_MotoGP
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez di MotoGP Argentina 2019, Senin (01/04/19) dini hari.

INDOSPORT.COM - Pembalap megabintang dari tim Repsol Honda, Marc Marquez tak ingin menyombongkan diri di balapan seri ketiga MotoGP 2019 di Sirkuit Americas, Austin, Texas akhir pekan nanti.

Meski enam kali menggondol predikat juara GP Amerika Serikat tersebut dan berpeluang besar mendapatkan kemenangan ketujuhnya di Austin, Marquez mengaku bukan tak mungkin ia juga bisa kalah. Hal itu ia ungkapkan dalam sesi jumpa pers sebelum ia balapan di ajang yang ia ikuti sejak tahun 2013 lalu tersebut.

"Austin telah menjadi sirkuit yang sangat bagus bagiku sejak 2013, jadi mari kita lihat saja," ujar Marquez seperti dikutip laman resmi MotoGP.

Marquez tampil kuat sejak awal musim dengan meraih podium di Qatar dan merebut puncak klasemen pebalap di Argentina.

Marquez mengungkapkan bahwa ia akan memacu kuda besinya di trek sepanjang 5,513 km dengan strategi yang biasa ia gunakan. Namun Hal tersebut bukan menjadi alasan dirinya dapat melakukan hal-hal gegabah.

"Jangan melakukan sesuatu yang tidak bisa kita kendalikan, coba balapan seperti yang kita bisa dan pernah lihat. Kita lihat juga lawan dan cuaca, sepertinya Sabtu akan biasa saja, tapi terlepas dari itu, coba nikmati sirkuit yang luar biasa ini," jelas pembalap asal Spanyol itu.

"Tapi kita harus paham jika memungkinkan semuanya bisa terjadi di dunia balap motor dan ini adalah hal yang terbaik dari olahraga ini," tambah Marquez.

Marquez kini duduk di klasemen pertama dengan 45 poin, satu tingkat dibawahnya ada Andrea Dovizioso dari Mission Winnow Ducati yang terpaut empat poin dan diikuti Valentino Rossi dari Monsters Energy Yamaha MotoGP dengan 31 poin.

Ikuti terus berita olahraga MotoGP dan berita sepak bola di INDOSPORT.COM

Penulis: Chairun Nissa 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%