MotoGP

Usai MotoGP Amerika 2019, Jack Miller Buat Catatan Gemilang

Senin, 15 April 2019 12:43 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Chris Covatta/Getty Images
Ekspresi Jack Miller usai memastikan satu posisi di podium MotoGP Amerika 2019, Senin (15/04/19). Foto: Chris Covatta/Getty Images Copyright: © Chris Covatta/Getty Images
Ekspresi Jack Miller usai memastikan satu posisi di podium MotoGP Amerika 2019, Senin (15/04/19). Foto: Chris Covatta/Getty Images

INDOSPORT.COM – Pembalap asal Australia, Jack Miller, berhasil meraih podium kedua sepanjang kariernya di MotoGP dalam balapan seri ketiga di Circuit of The Americas, Senin (15/04/19) dini hari WIB.

Pembalap tim Alma Pramac Racing tersebut finish di posisi ketiga, di belakang Alex Rins dan Valentino Rossi secara berurutan.

Miller yang memulai balapan dari posisi keempat menggunakan kombinasi ban soft di depan dan belakang. Ia melakukan start yang baik dan mampu menjaga posisinya setelah tikungan pertama.

Pembalap berusia 24 tahun tersebut sempat naik ke posisi ketiga setelah Cal Crutchlow terjatuh di tikungan ke-11 pada lap keenam. Namun, tiga putaran berselang, ia disalip oleh Alex Rins yang start dari posisi ketujuh.

Jatuhnya Marc Marquez yang memimpin balapan membuatnya kembali naik ke tempat ketiga. Namun, sejak pertengahan balapan, ia tidak mampu mengejar Rins dan Rossi karena kondisi ban yang semakin menipis.

“Luar biasa. Ini adalah akhir pekan yang sangat baik bagi saya dan tim. Saya cukup beruntung karena ada dua pembalap terjatuh dan bisa mengatasi Dovizioso yang ada di tempat keempat,” ujar Miller dilansir dari situs resmi pribadinya, Jack Miller 43.

Ini adalah podium keduanya setelah ia menjuarai seri Assen, Belanda, pada 2016 lalu. Pada saat itu, ia menjuarai balapan dalam kondisi hujan. Podium kali ini lebih spesial karena ia raih dalam kondisi trek yang kering. Dengan hasil ini, ia bertengger di posisi keenam klasemen sementara MotoGP 2019 dengan 29 poin.

Ikuti Update Seputar MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%