MotoGP

Vinales Akui Dosa di Moto GP 2019 yang Membuatnya Terpuruk

Selasa, 16 April 2019 17:19 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Maverick Vinales melakukan kesalahan fatal saat menjalani MotoGP Amerika 2019 yang membuatnya terlempar dari posisi 10 besar. Copyright: © INDOSPORT
Maverick Vinales melakukan kesalahan fatal saat menjalani MotoGP Amerika 2019 yang membuatnya terlempar dari posisi 10 besar.

INDOSPORT.COM – Dalam balapan MotoGP Amerika 2019 pada Minggu (14/04/19) lalu, pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales gagal bersinar. Ia hanya bisa finis di posisi ke-11.

Selepas balapan di Circuit of The Americas tersebut, Vinales buka suara terkait penyebab dirinya terlempar dari posisi 10 besar.

Rupanya kegagalannya bersinar di MotoGP Amerika 2019 tak lepas dari kesalahannya sendiri soal memahami aturan hukuman dalam balapan.

Pembalap asal Spanyol itu kedapatan melakukan jump start sehingga menerima hukuman dan harus menjalani ride through penalty (melaju di pitlane). Namun Vinales justru menjalani hukuman ride through penalty (melaju di area tertentu agar waktunya bertambah).

“Ada sedikit kesalahan yang saya tangkap terkait hukuman. Ketika menjalani ride through penalty, saya baru diberitahu kalau itu kesalahan,” ujar Vinales dikutip dari laman berita olahraga Motorsport.

Lebih lanjut Vinales tidak mempermasalahkan hukuman yang dia terima dan mengakui semua kejadian itu murni kesalahannya.

“Seharusnya saya bisa melakukan start yang bagus, hanya saya tidak sengaja melepas gas lebih awal sehingga menerima hukuman,” pungkasnya.

Lantaran finis di posisi ke-11 dalam balapan MotoGP Amerika 2019, kini Vinales kini harus terperosok posisi ke-12 klasemen MotoGP 2019 dengan torehan poin 14 poin.

Selanjutnya Vinales dan pembalap lainnyaakan mempersiapkan diri menghadapi MotoGP Spanyol 2019 pada 5 Mei 2019 mendatang.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%