MotoGP

4 Fakta Menarik Pembalap Muda Asal Indonesia, Mario Suryo Aji

Rabu, 17 April 2019 06:32 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© astrahondaracingteam
Mario Suryo Aji berhasil keluar sebagai runner up di Suzuka Jepang. Copyright: © astrahondaracingteam
Mario Suryo Aji berhasil keluar sebagai runner up di Suzuka Jepang.

INDOSPORT.COM - Pembalap remaja asal Indonesia, Mario Suryo Aji merupakan rider untuk Astra Honda Racing Team (AHRT) yang kini sedang mengikuti debut pertamanya balap FIM CEV International Championship 2019. 

Saat ini, Indonesia sendiri sedang gencar untuk melahirkan bakat-bakat dalam dunia balap roda dua. Usai nama Dimas Ekky Pratama berhasil naik di kejuaraan Moto2, sekarang ada satu nama lagi yang siap mendunia. Dia adalah Mario Suryo Aji.

Telah mengawali kariernya menjadi seorang pembalap sejak usia belia, membuat Mario kini bekerja keras agar mampu melebarkan sayap ke kancah internasional. 

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT telah merangkum fakta-fakta menarik tentang Mario Suryo Aji.

Sejak Umur 5 Tahun Sudah Bisa Naik Motor Jenis Motocross

Saat berumur 5 tahun, Mario sudah bisa mengendarai sepeda motor mini berjenis motocross. Kemudian menginjak usia 6 tahun, Mario sudah mengikuti lomba motocross di Kediri, Jawa Timur. 

Pada tahun 2012-2013, Mario berhasil merebut gelar juara umum kejuaraan nasional motocross 50cc.

Sebagai informasi, motocross adalah bentuk perlombaan atau kejuaraan balap motor yang digelar di sirkuit tanah. Olahraga ini berevolusi dari kompetisi uji coba sepeda motor di Inggris.

Kelahiran 16 Maret 2004 

Mario Suryo Aji lahir pada tanggal 16 Maret 2004 di Magetan, Jawa Timur. Ia mengawali balap profesional lewat Astra Honda Racing School. 

Tahun 2016, Mario bergabung dengan Astra Honda Racing School, sekolah balap yang berada di bawah naungan Astra Honda Motor. Lalu untuk mengasah skill, Mario juga sempat belajar di sebuah sekolah balap di Yogyakarta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%