Formula 1

Leclerc Siap Geser Vettel dari Kursi Nomor Satu Ferrari

Rabu, 17 April 2019 21:12 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Charles Leclerc pembalap Formula 1 bersama tim Ferrari di Formula 1 2019. Copyright: © GettyImages
Charles Leclerc pembalap Formula 1 bersama tim Ferrari di Formula 1 2019.

INDOSPORT.COM – Charles Leclerc tak memungkiri bahwa dirinya ingin jadi pembalap utama tim Ferrari. Hal ini ia kemukakan jauh sebelum seri F1 China yang digelar di Sirkuit Internasional Shanghai, Minggu (14/04/19) mendatang.

Pembalap F1 berkebangsaan Monaco tersebut tak menampik isu yang menyebutkan bahwa ia layak menjadi pembalap nomor 1 Ferrari. Meski begitu, Leclerc nampak tak mau memutuskan sendiri ketika disinggung peluangnya menjadi pembalap utama Tim Kuda Jingkrak.

“Pertanyaan itu (soal menjadi pembalap utama) seharusnya ditanyakan ke Mattia (Binotto). Keputusan itu bukan di tanganku,” ungkap Leclerc dilansir dari berita sport GrandPX.

Sebelumnya, bos Ferrari Mattia Binotto menyatakan bahwa saat ini timnya masih memberikan dukungan penuh kepada Sebastian Vettel yang merupakan pembalap utama tim balap asal Italia tersebut.

Wacana naiknya Leclerc menjadi pembalap nomor 1 terus merebak usai pembalap berusia 21 tahun itu tampil gemilang di awal musim F1 2019.

Dari dua seri, yakni Australia dan Bahrain, Leclerc konsisten finish di posisi lima besar. Pada seri pamungkas di Bahrain akhir Maret lalu, Leclerc mampu mengasapi Vettel untuk mengambil alih posisi tiga.

Pada balapan Formula 1 tersebut, mantan juara dunia GP3 dan Formula 2 itu tidak menghiraukan perintah tim Ferrari yang memintanya untuk tetap berada di belakang Vettel.

Aksi Leclerc yang menolak team order dari Ferrari itulah yang membuat isu bahwa dirinya berambisi menjadi pembalap utama semakin nyaring terdengar.

Leclerc sendiri saat ini menempati posisi ke-4 klasemen pembalap F1 dengan raihan 26 poin. Mantan pembalap tim Sauber itu terpaut empat poin dari rekan setimnya Sebastian Vettel yang berada di tempat ke-5 dengan koleksi 22 poin.

Terus Ikuti Update Seputar Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM