Formula 1

Dirumorkan Pensiun dari F1, Begini Respons Sebastian Vettel

Kamis, 18 April 2019 13:17 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Sebastian Vettel hanya mampu menempati posisi ketiga di Formula 1 Rusia. Copyright: © Getty Images
Sebastian Vettel hanya mampu menempati posisi ketiga di Formula 1 Rusia.

INDOSPORT.COM – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel akhirnya buka suara usai dirinya dikaitkan akan segera pensiun dari ranah Formula 1 yang telah membesarkan namanya sebagai pembalap profesional.

Vettel yang telah melakukan debutnya dikancah dunia jet darat pada 2007 silam, dan kontraknya bersama Ferrari akan berakhir pada akhir musim 2020.

Akan tetapi mantan pembalap sekaligus rekan karib Vettel, Bernie Ecclestone mengatakan bahwa pembalap asal Jerman tersebut bisa mengakhiri masa jabatannya pada akhir musim 2019 ini.

Namun, rumor tersebut pun langsung ditepis oleh Vettel.  Ia mengatakan belum mau mengakhiri karier balapnya saat ini karena Vettel masih berada dipuncak prestasinya.

“Saat ini saya masih berada dipuncak karier saya. Saya juga sangat kritis dengan diri sendiri, dengan menaruh banyak harapan yang bisa saya wujudkan di masa depan,” kata Vettel, dilansir dari berita sports, Crash.

“Saya suka semua hal yang terjadi di F1, kehilangan semuanya bukan pilihan saya untuk pensiun dalam waktu dekat. Masalah kontrak? Kita lihat saja nanti,” imbuhnya.

Sejak dimulainya musim balapan 2019. Vettel belum mampu menduduki podium tertinggi yang masih didominasi duo pembalap Mercedes, yakni Lewis Hamilton dan Valteri Bottas.

Sebastian Vettel dan para pembalap lainnya akan kembali bersaing di GP Azerbaijan 2019 yang akan berlangsung pada 28 April mendatang.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%