Formula 1

Formula 1: Verstappen Ingin Redbull Kejar Kecepatan Ferrari

Sabtu, 20 April 2019 14:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Max Verstappen menjadi juara di GP Austria. Copyright: © Getty Images
Max Verstappen menjadi juara di GP Austria.

INDOSPORT.COM – Max Verstappen meyakini bahwa Redbull bisa menguat di pertengahan musim Formula 1 2019, namun syaratnya mereka harus bisa menyamai kecepatan yang dimiliki tim rival Ferrari.

Sebagai salah satu unggulan, Ferrari memperlihatkan kekuatan mereka sejauh musim ini. Meski masih membuntuti Mercedes dalam hal konstruktor di tahun 2019, namun pabrikan asal Italia itu memiliki banyak keunggulan di area trek lurus.

Hal ini menjadi lecutan tersendiri bagi Verstappen yang juga selalu berada di belakang para pembalap Ferrari. Dirinya ingin tim Red Bull bersama mitra baru Honda mencapai level yang sama dengan Ferrari.

“Saya pikir kami masih perlu menambahkan lebih banyak tenaga kuda (kecepatan), namun kami hampir mendekati itu. Di sisi mobil, kita juga perlu meningkat agar benar-benar bersaing. Kita akan lihat,” kata Verstappen kepada Motorsport.com.

“Kami masih kalah cepat di trek lurus, itu fakta. Ferrari menemukan sesuatu tahun ini namun tidak ada yang tahu caranya. Mereka telah melakukan tugas mereka dan kami harus memastikan kami bisa mengejarnya dengan sasis dan mesin,” imbuhnya.

Pembalap berusia 21 tahun itu sendiri saat ini menduduki posisi ketiga klasemen sementara Formula 1 2019 setelah mengikuti tiga balapan pembuka, yakni di Australia, Bahrain dan China.

Max Verstappen telah mengemas 39 poin. Perolehan ini masih cukup jauh jika dibandingkan dengan duo Mercedes, Valtteri Bottas di posisi kedua dengan 62 poin dan Lewis Hamilton di posisi satu dengan 68 poin.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%