Formula 1

Renault Siap Mengancam di GP Azerbaijan 2019

Senin, 22 April 2019 18:22 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Crash Net
Mobil Renault yang diyakini akan memberikan perlawanan sepanjang musim Formula 1 2019. Copyright: © Crash Net
Mobil Renault yang diyakini akan memberikan perlawanan sepanjang musim Formula 1 2019.

INDOSPORT.COMTim Renault Sport Formula 1 mengaku siap dan yakin akan memberikan ancaman kepada tim papan atas jelang balapan seri keempat di sirkuit Baku, Azerbaijan, pada Minggu (28/04/19).

Pada tiga balapan musim 2019 sebelumnya, Renault selalu dihadapkan dengan masalah mesin. Kedua pembalap mereka, Nico Hulkenberg dan Daniel Ricciardo, hanya mampu finish terbaik di posisi ketujuh.

Hulkenberg melakukannya di balapan seri pertama di Australia, sedangkan Ricciardo di seri ketiga di Tiongkok. Sisanya, mereka tidak mendapatkan poin.

Penasehat tim Renault yang juga legenda Formula 1, Alain Prost, mengatakan bahwa masalah mereka selama ini ada pada MGU-K. MGU-K ialah komponen mesin yang mentransformasi energi pengereman menjadi listrik yang bisa membantu mempercepat akselerasi mobil.

“Masalah dalam tiga balapan pertama memang tak terhindarkan. Namun, kami memiliki semua datanya untuk terus berbenah. Saya yakin bahwa kami akan menjadi salah satu pemilik mesin terbaik di Formula 1 2019 ini,” ujar Prost dilansir dari situs berita olahraga Sky Sports.

Tim asal Prancis tersebut akan mencoba modifikasi MGU-K terbaru untuk digunakan di balapan seri Azerbaijan. Mereka berharap masalah tersebut akan selesai secepatnya.

Renault sendiri saat ini bertengger di peringkat keempat konstruktor sementara dengan torehan 12 poin. Sementara itu, Hulkenberg dan Ricciardo menempati urutan 10 dan 11 klasemen pembalap dengan sama-sama mengumpulkan enam poin.

Saksikan Euforia Kemenangan Arema di Final Piala Presiden 2019

Ikuti Update Berita Sport dan Formula 1 Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%