Formula 1

Bos Mercedes: Apa Pentingnya Rekrut Verstappen?

Selasa, 23 April 2019 07:50 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© getty images
Bos Mercedes, Toto Wolff, yang menampik timnya akan merekrut Max Verstappen. Copyright: © getty images
Bos Mercedes, Toto Wolff, yang menampik timnya akan merekrut Max Verstappen.

INDOSPORT.COM – CEO Tim Mercedes-AMG F1, Toto Wolff, menampik spekulasi yang menyebutkan bahwa pembalap Red Bull, Max Verstappen, akan menggantikan posisi Valtteri Bottas di timnya.

Wolff merasa bahwa kedua pembalapnya, Lewis Hamilton dan Bottas, sangat bisa membawa timnya berjaya untuk beberapa musim ke depan.

“Kami mampu finish 1-2 dalam tiga balapan Formula 1 pertama musim 2019 ini. Jadi, menurut perspektif saya, tidak ada alasan kuat untuk mengganti mereka saat ini,” ujar Wolff dilansir dari situs olahraga GrandPX.

Selain itu, Wolff mengaku bahwa ia tidak pernah mendekati Max meski berteman baik dengan ayahnya, Jos Verstappen. Jos, yang merupakan mantan pembalap F1, juga membantah anaknya akan bertandem bersama Hamilton di tim berjuluk Silver Arrow itu.

“Mercedes sendiri baru akan membuka pembicaraan tentang status pembalap setelah musim 2020. Saya akan berdiskusi terlebih dahulu dengan Bottas sebelum membicarakannya bersama Hamilton,” kata Wolff.

Sementara itu, Max mengaku bahagia bertahan di Red Bull. Terlebih lagi, timnya baru saja bekerja sama dengan Honda sebagai penyuplai terbaru mesin mereka.

Max kini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan torehan 39 poin. Ia berada di bawah Hamilton dan Bottas yang mengumpulkan 68 dan 62 poin secara berurutan.

Ikuti Update Berita Sport Lainnya di INDOSPORT.COM