Formula 1

Perusahaan Rusia Bantah Segera Beli Tim F1 Williams

Selasa, 23 April 2019 17:09 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© MOTORSPORT GRAND PRIX
Mobil tim Williams Racing saat melaju di lintasan F1. Copyright: © MOTORSPORT GRAND PRIX
Mobil tim Williams Racing saat melaju di lintasan F1.

INDOSPORT.COM – Perusahaan asal Rusia, Uralkali membantah kabar yang menyatakan pihaknya bakal segera mengambil alih kepemilikan tim F1 Williams. Bantahan tersebut hanya berselang beberapa hari setelah beredar kabar Uralkali akan membeli Williams.

Kanal berita sport GrandPX melaporkan, juru bicara perusahaan Uralkali membantah bahwa pihaknya semakin dekat dengan proses pembelian tim F1 Williams.

“Uralkali tidak sedang dalam negosiasi terkait pembelian tim F1 Williams,” ungkapnya singkat.

Namun pernyataan tersebut bertentangan dengan rilis agensi berita olahraga Tass dari Rusia yang melaporkan Dmitry Mazepin selaku pemilik saham mayoritas Uralkali tengah dalam penjajakan untuk membeli tim F1 Williams.

Sebelumnya, tersiar berita bahwa Mazepin sangat tertarik untuk membeli salah satu tim F1. Ketertarikan Mazepin berkiprah di dunia balap mobil F1 tak lepas dari anaknya, Nikita Mazepin, yang kini tengah merintis karier di ajang Formula 2.

Sebelum dikaitkan dengan Williams, miliuner asal Rusia itu telah mencoba mengambil alihn tim Force India pada tahun lalu. Namun ia gagal menemui kesepakatan karena kalah cepat dengan Lawrence Stroll yang akhirnya mengambil alih kepemilikan Force India.

Mazepin sendiri disebut-sebut sebagai sosok yang bisa menyelamatkan masa depan Williams. Tim legendaris F1 itu kini tengah diterpa krisis yang membuat mereka sempat gagal mengikuti uji coba pramusim di Barcelona awal musim ini.

Musim ini, dari tiga seri balapan F1, Williams belum pernah mendapatkan poin. Tim yang didirikan oleh Frank Williams itu pun berada di dasar klasemen konstruktor dari 10 tim peserta F1 2019.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Update Seputar Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%