Formula 1

GP F1 Azerbaijan: Begini Cara Ferrari Bikin Lewis Hamilton Ketir-ketir

Kamis, 25 April 2019 17:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Lars Baron/Getty Images
Dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc unggul di awal Formula 1 GP Bahrain 2019. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc unggul di awal Formula 1 GP Bahrain 2019.

INDOSPORT.COM – Tim Formula 1, Ferrari merilis sebuah perubahan pada mobilnya yang bakal membuat rival terdekatnya, Mercedes, merasa cemas menjelang seri balapan keempat, Grand Prix Azerbaijan pada hari Minggu (28/04/19) di Sirkuit Baku.

Mengarungi tiga balapan di musim Formula 1 2019, torehan Ferrari masih jauh dari harapan. Bagaimana tidak, mereka selalu kalah dari pabrikan asal Jerman Mercedes terkait para pembalap dan konstruktor.

Pembalap mereka, Sebastian Vettel dan Charles, hanya bertengger di posisi keempat dan kelima di klasemen secara keseluruhan. Di aspek kontruktor, Ferrari mengantongi 57 poin di belakang Mercedes.

Balapan GP Azerbaijan 2019 bisa dikatakan menjadi  momen penting Ferrari untuk mencapai hasil yang lebih baik, terutama setelah mereka melakukan perbaikan di mobil.

“Kami membawa sedikit perbaikan di Baku,” kata ketua tim, Mattia Binotto, dilansir dari Sport Express. “Langkah pertama adalah pengembangan pada mesin SF90.”

“GP Azerbaikan adalah momen penting bagi kita. Kita sudah mempersiapkannya dengan baik, menganalisis data yang telah kita rangkum sampai sekarang.”

“Faktanya, Sirkuit Baku bersifat trek yang sangat lurus, yang butuh perlakuan spesial pada mesin, baik di bagian pembakaran internal dan juga elemen hibrida,” jelas Binotto.

Tanpa disadari, perubahan pada mesin Ferrari ini akan membuat tim yang menaungi Lewis Hamilton merasa cemas, mengingat mereka cukup lemah di lintasan lurus.

Juara balapan musim lalu tersebut saat ini memimpin klasemen Formula 1 2019 dengan unggul enam poin dari rekan setimnya Valtteri Bottas.

Untuk kembali menantang Sirkuit Baku, yang ia juga ia menangkan tahun lalu, Hamilton harus benar-benar mengantisipasi perbaikan yang dilakukan Ferrari.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM