Formula 1

Hamilton Turut Prihatin Melihat Nasib Charles Leclerc di Ferrari

Jumat, 26 April 2019 13:57 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Lewis Hamilton melihat ada kesamaan antara dirinya dengan pembalap Ferrari, Charles Leclerc. Copyright: © Getty Images
Lewis Hamilton melihat ada kesamaan antara dirinya dengan pembalap Ferrari, Charles Leclerc.

INDOSPORT.COM - Lewis Hamilton bisa memahami nasib Charles Leclerc yang kini hanya menjadi pembalap nomor dua di Ferrari setelah Sebastian Vettel. Hamilton pun merasa seperti sedang berkaca di depan cermin.

Pembalap Mercedes tersebut menceritakan awal kisahnya ketika baru pertama berkarier di Formula 1 seperti Leclerc saat ini. Para pembalap debutan pasti punya ambisi besar dan menurutnya sejauh ini Leclerc sudah beradaptasi dengan cukup baik.

“Ketika saya pertama ke Formula 1, saya ingin langsung menang secepat mungkin dan mengalahkan juara yang jadi musuh saya di lintasan. Sama, saya melihat sebagian besar diri saya pada Charles,” kata Hamilton, dikutip dari laman berita olahraga Daily and Sunday Express.

Namun dengan situasi di Ferrari saat ini, di mana Mattia Binotto kerap mengutamakan Vettel di setiap team order mereka, Leclerc nampaknya masih harus berjuang keras untuk membuktikan diri. Namun Hamilton menilai segalanya hanya soal waktu.

“Dengan segala ekspektasi tinggi berada di tim besar seperti Ferrari, dia sudah bagus. Dia hanya perlu melakukan apa yang dia lakukan sekarang, semuanya akan datang dengan sendirinya,” jelas Hamilton yang sudah mengantongi lima gelar juara dunia.

“Saya mengerti apa yang Charles rasakan karena dalam hatinya dia pasti percaya kalau dia punya potensi jadi yang terbaik. Sekarang ini rasanya seperti lampu Anda diredupkan, sebagai pembalap dan kompetitor Anda mungkin memberontak,” kata Hamilton lagi.

Hamilton sendiri merupakan salah satu pembalap yang punya rekor mengesankan ketika muda. Tidak menunggu lama, ia sukses meraih gelar dunia pertamanya pada tahun 2008, hanya satu tahun setelah melakoni debut di Formula 1.

Terlepas dari isu Leclerc-Vettel di Ferrari, para pembalap Formula 1 saat ini tengah bersiap-siap jelang GP Azerbaijan yang akan digelar pada Minggu (28/04/19).

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM