Liga Indonesia

3 Calon Pemain Asia yang Bisa Gantikan Dane Milovanovic di Madura United

Jumat, 26 April 2019 12:26 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Dane Milovanovic, mantan pemain Madura United. Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Dane Milovanovic, mantan pemain Madura United.

INDOSPORT.COM - Madura United baru saja melepas satu pemain asingnya, yakni Dane Milovanovic dan berikut 3 pemain asing yang mungkin bisa mengisi posisi Dane di klub berjuluk Laskar Sapeh Kerab tersebut.

Madura United harus melepas gelandang Dane Milovanovic lantaran dalam pasal 29 yang dimuat PSSI, disebutkan bahwa para pemain asing yang akan berlaga di Indonesia harus tampil di kasta teratas di Liga yang mereka ikuti sebelumnya.

Sedangkan Dane Milovanovic sebelum bergabung dengan Madura United, cuma bermain di Liga 2 Australia dan statusnya amatir, sehingga otomatis tidak memenuhi persyaratan.

“Secara resmi Dane ditolak verifikasinya oleh PSSI. Karena, Dane tahun kemarin bermain di Liga 2 Australi dan statusnya amatir dan itu otomatis tidak memenuhi persyaratan, menurut PSSI yang tertuang di pasal 29,” ucap manajer tim, Haruna Soemitro.

Pelepasan Dane Milanovic sendiri terbilang cukup miris, sebab pemain yang mendapat julukan The Batman Face tersebut menjadi pemain asing pertama yang diperkenalkan oleh tim pada 14 Desember 2018 lalu, dan kini malah menjadi pemain asing pertama yang harus terdepak.

Usai resmi melepas Dane Milanovic, tim Madura United pun kini masih memiliki satu slot pemain asing asal Asia yang bisa mereka gunakan untuk memperkuat tim jelang Liga 1 musim depan di mulai.

Dari sejumlah nama, berikut INDOSPORT.com coba merangkum pemain-pemain asal Asia yang memiliki prestasi mentereng dan kemungkinan cocok untuk berseragam Madura United.

1. Tim Payne

Nama pertama adalah Tim Payne, gelandang asal Selandia Baru tersebut pernah meraih berbagai gelar bergengsi khususnya saat tampil di Liga Selandia Baru.

© Tony Feder/Getty Images
Tim Payne saat berseragam Auckland City FC Copyright: Tony Feder/Getty ImagesTim Payne saat berseragam Auckland City FC

Di mana mantan pemain Blackburn Rovers tersebut pernah meraih 4 kali gelar juara New Zealand Championship, dan 3 kali gelar Minor Premiership Winner.

Untuk mendatangkan pemain berusia 25 tahun itu pun Madura United tak perlu mengeluarkan banyak biaya, sebab dari laman transfermarkt disebutkan jika Tim Payne memiliki market value sebesar 250 ribu euro atau setara dengan 3,9 miliar rupiah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%