Liga Indonesia

3 Bukti Dane Milovanovic Lebih Hebat dari Lopicic, Persib Tertarik?

Jumat, 26 April 2019 07:26 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Coro Mountana
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Dane Milovanovic dan Srdjan Lopicic Persib Bandung. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Dane Milovanovic dan Srdjan Lopicic Persib Bandung.

INDOSPORT. COM - Dane Milovanovic, pemain asal Australia yang baru saja dilepas Madura United ini, terbilang memiliki kualitas yang lebih hebat dari Srdjan Lopicic. Persib Bandung tertarik?

Dane Milovanovic mendapat kabar mengejutkan jelang Liga 1 2019. Namanya dicoret dari skuat Madura United, sehingga kini Dane Milovanovic berstatus sebagai pemain yang tak memiliki klub alias menganggur.

Dane Milovanovic pun sepertinya memiliki peluang untuk melanjutkan kariernya di Persib Bandung. Pasalnya, Maung Bandung saat ini juga memiliki kebutuhan untuk memiliki pemain asing baru.

Persib Bandung beberapa waktu lalu baru saja resmi melepas Srdjan Lopicic. Alhasil, skuat Persib Bandung tak lagi memiliki sosok pemain asing yang bisa menempati posisi gelandang tengah.

Secara kebetulan, Dane Milovanovic merupakan seorang pemain yang biasa menempati posisi gelandang tengah. Menurut situs Transfermarkt, Dane Milovanovic posisi naturalnya adalah gelandang bertahan, dan juga bisa bertindak sebagai gelandang tengah penyeimbang permainan.

Namun, semua kembali lagi kepada manajemen Persib Bandung. Jika memang berminat, Persib Bandung jelas bakal makin mengokohkan barisan lini tengahnya dengan kehadiran gelandang bertahan seperti Dane Milovanovic.

Tapi Persib Bandung juga perlu menghadapi masalah dengan verifikasi PSSI jika memang ingin mendatangkan Dane Milovanovic. Sebagai informasi, Dane Milovanovic didepak Madura United lantaran dirinya terakhir bermain di Liga 2 Australia dan berstatus amatir, sehingga tak lolos verifikasi PSSI.

Terlebih, Persib Diketahui sudah memenuhi kuota pemain asing Asianya dengan mendatangkan Artur Geworkyan (Turkmenistan) yang akan membuat peluang untuk mendatangkan Dane semakin kecil. Namun mengingat bursa transfer Liga 1 masih belum ditutup, segala kemungkinan bisa terjadi.

Demi membahas lebih jauh soal peluang Dane Milovanovic ke Persib Bandung, mari kita buat perbandingan dirinya dengan Srdjan Lopicic. Beberapa data menunjukan, kalau Dane Milovanovic memiliki kualitas yang lebih hebat dari Srdjan Lopicic.

Lalu, apa saja yang membuktikan kalau Dane Milovanovic lebih mentereng ketimbang Lopicic? INDOSPORT coba mengulasnya ke dalam rangkuman singkat berikut ini.