Liga Indonesia

Djanur Tanggapi Ditundanya Laga Persebaya vs Madura United di Piala Indonesia

Selasa, 23 April 2019 06:37 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fitra Herdian//INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan Persebaya di stadion GBT, Minggu (21/4/19). Fitra Herdian//INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian//INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan Persebaya di stadion GBT, Minggu (21/4/19). Fitra Herdian//INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, memberikan tanggapannya terkait kabar penundaan laga Persebaya vs Madura United. 

Pertandingan babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia antara Persebaya vs Madura United terpaksa harus ditunda. 

Penundaan ini dikeluarkan oleh Polrestabes Surabaya pada Senin (22/04/19).lalu, lantaran kepolisian masih fokus untuk mengamankan Kamtibmas pasca pemungutan suara pemilu 2019.

Ternyata penundaan pertandingan dua klub ini juga dikeluarkan oleh Polres Pamekasan. Alasan penundaan dikarenakan Polres Pamekasan tengah mengamankan penghitungan suara tingkat KPU.

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, ternyata sudah mendengar kabar ini. Menurut Djanur pengamanan pemilu memang sangat penting.

"Kita ambil hikmahnya saja, kita terima bagaimana juga situasi dan kondisinya. Kita memaklumi jika polisi saat ini tengah sibuk dan juga sambil menunggu situasi kondusif kembali," ujar Djadjang Nurdjaman pada Selasa (23/04/19).

Ambil Hikmahnya

Djadjang Nurdjaman sendiri tidak kecewa. Malahan pelatih 60 tahun itu mengaku banyak mendapatkan hikmah.

Satu di antaranya adalah kans sejumlah pemain pilar Bajul Ijo yang kemungkinan dapat dimainkan saat melawan Madura United nanti.

Djanur berharap sejumlah pemainnya seperti Manuchekr Dhzalilov, Amido Balde dan Hansamu Yama yang saat ini belum bergabung bisa kembali bergabung dengan Persebaya. 

"Harapan saya itu tadi Manu yang saat ini cedera dengan penundaan pertandingan ini semoga dia bisa tampil. Amido juga begitu, dia rencana gabung tanggal 24 atau 25 April dengan penundaan ini semoga dia juga bisa gabung lawan Madura nanti," ungkap mantan pelatih Persib Bandung ini.

Sementara itu untuk mengisi kekosongan pertandingan, Djanur berencana untuk menggelar pemusatan latihan. Dia saat ini tengah berkomunikasi dengan manajemen Bajul Ijo untuk merealisasikan rencananya ini.

Dengan ditundanya pertandingan ini pelatih asal Majalengka itu berencana untuk menggelar pemusatan latihan. Disinggung kapan waktu pemusatan latihan dilakukan, Djanur belum memberikannya dengan jelas.

Mantan pelatih PSMS Medan itu beralasan masih akan berkoordinasi dengan manajemen Persebaya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM