Formula 1

Jelang F1 GP Azerbaijan, Vettel Tak Akan Pedulikan Hasil Balapan

Minggu, 28 April 2019 18:42 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Pembalap Formula 1 (F1) Ferrari, Sebastian Vettel . Copyright: © INDOSPORT
Pembalap Formula 1 (F1) Ferrari, Sebastian Vettel .

INDOSPORT.COM - Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel mengaku bahwa dirinya tidak akan peduli hasil balapan pada GP Azerbaijan yang bakal digelar, Minggu (28/04/19).

Vettel menegaskan bahwa dirinya tidak merasa tekanan untuk memenangkan balapan di Baku City Sirkuit. Padahal, Vettel harus mengejar ketertinggalan poin dari dua Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas yang ada mendominasi di tiga balapan terakhir.

Meski banyak orang yang mengatakan balapan kali ini adalah penentu dan Vettel harus memenangkannya, ia malah merasa santai.

Sebab menurutnya, masih banyak balapan lain yang bisa dimenangkan. Sehingga ia mengatakan balapan kali ini bukan penentuan juara Formula 1.

"Saya tahu beberapa orang mengatakan bahwa ini adalah balapan penentu, tapi masih ada balapan lain yang tersisa. Jadi saya tidak terlalu peduli dengan hasilnya," ucap Vettel dikutip dari Planet F1.

Sementara itu, GP Azerbaijan merupakan rangkaian keempat dari perhelatan Formula 1 musim 2019. Sejauh ini, Vettel belum meraih satu pun kemenangan di tiga balapan sebelumnya meski berstatus pembalap utama Ferrari.

Walaupun di tiga balapan terakhir ia kalah saing dari Hamilton dan Bottas, paling tidak Vettel masih bisa menembus posisi lima besar. Hasil terbaiknya adalah meraih podium ke-3 saat F1 GP China pada 14 April 2019 lalu.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Ikuti Terus Perkembangan Formula 1 lainnya di INDOSPORT.COM