MotoGP

Jadi Maling di MotoGP Spanyol, Marshal Jual Komponen Motor Alex Rins di Situs Barang Bekas Online?

Senin, 6 Mei 2019 15:08 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© MotoGP
Alex Rins terjatuh. Copyright: © MotoGP
Alex Rins terjatuh.

INDOSPORT.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengalami kejadian pencurian tak terduga usai menyelesaikan balapan di MotoGP Spanyol, Minggu (05/05/19). Berlomba di Sirkuit Jerez, Alex Rins berhasil meraih podium kedua setelah tertiggal dari Marc Marquez.

Alx Rins kemudian melakukan selebrasi bersama para pendukungnya yang hadir di sana. Pembalap asal Spanyol itu pun menaruh motornya di pinggir lintasan dan staf sirkuit atau marshal dengan sigap membantu Rins untuk memegang motor GSX-RR tersebut.

Alih-alih memiliki niat yang tulus, si marshal justru mencuri sebuah komponen karet kecil di bagian master silinder rem di motor Rins. Ia kemudian memasukkan hasil curiannya di saku celana, namun apesnya aksi pencurian tersebut terekam di salah satu CCTV yang terdapat di Sirkuit Jerez.

Alex Rins pun tidak bisa berhenti tertawa saat melihat rekaman video pencurian itu.

"Saya sudah melihat (rekamannya), ya. Ini luar biasa. Saya tidak punya kata untuk mendefinisikannya," ujar Rins seperti dilansir dari situs berita sport, Motor Sport.

Lebih lanjut, pembalap 23 tahun itu merasa jika si marshal sudah menjual barang curiannya di situs online barang bekas ternama asal Spanyol, Wallapop.

"Saya yakin itu sudah ada di Wallapop, harganya bisa mencapai 1.000 euro Rp15,9 juta. Jika saya melihatnya dijual di internet, saya akan membelinya," tambah.

Alex Rins bahkan mengaku bersedia menukar karet bertuliskan 'Rins 42' itu dengan penahan lutut yang biasa digunakannya. Namun, belakangan diketahui jika barang curian itu telah dikembalikan marshal ke tim Suzuki.

Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema

Ikuti terus berita MotoGP dan berita olahraga lainnya hanya di INDOSPORT

Penulis: Katarina Erlita Candrasari.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%