MotoGP

Gagal Dominasi MotoGP Spanyol, Begini Curhatan Valentino Rossi

Rabu, 8 Mei 2019 17:03 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/Gigi Soldano
Valentino Rossi saat berlaga di dalam lintasan balap. Copyright: © Twitter/Gigi Soldano
Valentino Rossi saat berlaga di dalam lintasan balap.

INDOSPORT.COM – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, curhat terkait dirinya yang gagal mendominasi MotoGP Spanyol yang berlangsung pada akhir pekan lalu.

Rossi tidak tampil impresif setelah hanya finis di urutan keenam, padahal sebelumnya selalu berada di lima besar pembalap tercepat sejak bergulirnya musim MotoGP 2019 ini.

Meski merasa kecewa lantaran motor M1 yang ditungganginya tidak sesuai harapan saat melaju di sirkuit Jerez, ia percaya kualitas motor pabrikan Yamaha tersebut jauh lebih baik daripada musim sebelumnya.

“Kami lebih kuat dari tahun lalu. Di Jerez tantangannya lebih berat, tapi kami mulai menunjukan perkembangan, meski saya memang sedikit kecewa karena sedikit lebih lambat,” kata Rossi, diskutip dari laman berita olahraga Motorsport.

Selain itu, ia juga masih mengkhawatirkan pembalap Honda, Marc Marquez yang menunjukan peningkatan cukup signifikan. Marquez jelas menjadi salah satu pesaing terberatnya dalam perburuan gelar musim ini.

“Bagi saya masalah terbesar di kompetisi ini ialah Marquez, karena dia jelas lebih cepat. Apalagi jika dia tidak mengalami masalah di MotoGP Austin, pasti perbedaan jarak antara saya dengannya akan jauh sekali,” tambahnya.

Rossi saat ini duduk di peringkat empat klasemen MotoGP 2019 dengan mengantongi 61 poin, berselisih sembilan angka dari Marquez yang sejauh ini berhasil mendominasi kompetisi. 

Usai menjalani pertarungan di Sirkuit Jerez, sejumlah 24 pembalap unggulan akan kembali bertarung di gelaran MotoGP Prancis yang akan berlangsung di Sirkuit Bugatti pada 19 Mei 2019 mendatang.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%