MotoGP

Sempat Terlindas di Moto2 Spanyol, Ini Kondisi Teranyar Dimas Ekky Pratama

Rabu, 8 Mei 2019 06:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Dimas Ekky Pratama saat sesi latihan bebas di Catalunya. Copyright: © Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Dimas Ekky Pratama saat sesi latihan bebas di Catalunya.

INDOSPORT.COM – Pembalap Moto2 kenamaan Indonesia, Dimas Ekky Pratama, mengabarkan kondisi terbarunya setelah nyaris terlindas dalam insiden kecelakaan di lap pertamadi Sirkuit Jerez pada seri balapan Moto2 Spanyol 2019, Minggu (05/05/19).

Melalui akun resmi Instagramnya, pembalap berusia 26 tahun itu menuturkan bahwa insiden di Sirkuit Jerez itu membuatnya bernasib buruk. Meski begitu, Dimas Ekky tetap beruntung dia tidak sampai mengalami cedera parah.

“Nasib malang saat balapan hari ini, saya tidak bisa menghindari kecelakaan motor. Untungnya, saya baik-baik saya, jadi kami akan bekerja di laga uji coba dan beraksi lebih baik di Le Mans (Moto2 Prancis),” tulis Dimas Ekky.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dimas Ekky Pratama (@dimaspratama20) on

Tak lupa pada postingan itu, pembalap Idemitsu Honda Team Asia  itu juga mengucapkan terima kasih atas dukungan para penggemar dan mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadan 2019.

Kecelakaan itu sendiri terjadi di lap pertama balapan Moto2 Spanyol, saat Dimas Ekky hendak memasuki tikungan kedua. Ia terjatuh karena menabrak motor Remy Gardner yang hilang kendali saat keluar dari tikungan pertama.

Hal itu membuat Dimas Ekky terlintas pembalap KTM yang juga mantan anak didik Valentino Rossi di VR46 Academy, Marco Bezzecchi, yang tidak dalam posisi siap di belakang pembalap asal Depok itu.

Pasca insiden itu, petugas steward langsung membawa Dimas Ekky dan Gardner ke ruang medis untuk menjalani pemeriksaan. Kedua pembalap pun terpaksa gagal melanjutkan balapan Moto2 Spanyol.

Setelah dinyatakan sehat usai pemeriksaan medis, Dimas Ekky dijadwalkan mengikuti tes di Sirkuit Jerez bersama Honda Team Asia sebagai persiapan menuju Moto2 Prancis di Sirkuit Le Mans, dua pekan mendatang.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%