MotoGP

Tersandung Sponsor Rokok, Dovizioso dan Petrucci Bikin Logo Sendiri di MotoGP Prancis

Kamis, 9 Mei 2019 20:44 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram/Danilo Petrucci
Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso, pembalap Ducati. Copyright: © Instagram/Danilo Petrucci
Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso, pembalap Ducati.

INDOSPORT.COM - Akan ada penampilan yang berbeda dengan helm dan motor balap yang akan digunakan oleh Duet Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci di MotoGP Prancis.

MotoGP Prancis akan dilangsungkan di Sirkuit Le Mans  pada 17-19 Mei mendatang. Meski begitu, desain logo 'Mission Winnow' tidak akan tertempel di motor dan helm yang biasa dipakai oleh Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Pasalnya Mission Winnow berhubungan dengan perusahaan Philip Morris International (PMI) yang merupakan produsen rokok.

Sementara itu Prancis merupakan salah satu negara di benua Eropa yang memiliki aturan sangat ketat terkait dengan konsumsi tembakau.

Itu sebabnya tim Mission Winnow Ducati tidak diperbolehkan menampilkan logo dalam bentuk apapun termasuk di motor dan perlengkapan yang akan dipakai oleh para pembalap.

Meski begitu, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci justru merasa bersemangat. Pasalnya Dovi dan Petrucci diberi kebebasan untuk memasang logo atau stiker yang merupakan desain pribadi mereka. Sebagai gantinya desain pribadi itu akan terpampang di motor dan helm yang akan mereka gunakan.

"Akan sangat menyenangkan melihat nama saya terpampang di fairing motor dan bisa memakai logo sendiri. Saya belum pernah melakukan ini sebelumnya," ujar Andrea Dovizioso dilansir dari GP One.

"Saya tidak sabar untuk melihat tampilan Desmosedici GP di Le Mans nanti," katanya menambahkan.

Danilo Petrucci pun sependapat dengan Andrea Dovizioso. "Membayangkan semua foto dengan nama saya terpasang di Desmosedici GP. Untuk mengendarai Ducati dengan nama saya di MotoGP adalah sesuatu yang fantastis. Saya tidak pernah memimpikan hal ini sebelumnya," ujar Petrucci.

Ikuti Terus Perkembangan Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya hanya di INDOSPORT.COM.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%