Formula 1

Lewis Hamilton Usung 6 Cara Nyentrik demi Menangi F1 GP Spanyol 2019

Minggu, 12 Mei 2019 17:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Lars Baron/Getty Images
Pembalap dari Mercedes, Lewis Hamilton berhasil menjadi juara di balapan Formula 1 GP Bahrain 2019, Minggu (31/03/19). Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Pembalap dari Mercedes, Lewis Hamilton berhasil menjadi juara di balapan Formula 1 GP Bahrain 2019, Minggu (31/03/19).

INDOSPORT.COM – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton menggunakan cara-cara aneh yang bisa membantunya berpeluang untuk menang di ajang balapan Formula 1 Grand Prix Spanyol 2019 pada hari Minggu (12/05/19).

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Hamilton akan memulai balapan dari posisi grid 2. Posisi ini bisa jadi lebih buruk, pasalnya rekan setimnya Valtteri Bottas berhasil meraih grid 1.

Menurut Sport Express, pembalap asal Inggris itu dilaporkan memakai enam cara yang bisa mengurangi beban di mobilnya demi mengejar ketertinggalan dari  Bottas di klasemen sementaa Formula 1 2019.

Satu langkah paling dramatis yang akan dilakukan Hamilton adalah dengan mengenakan pakaian dalam tanpa jahitan. Cara ini membantu Hamilton menghemat beban sekitar 10 gram.

Selanjutnya, Hamilton juga akan memakai pakaian balap tahan api, serta sepatu yang lebih ringan dan tali sepatu yang lebih pendek guna menghemat beban 50 gram.

Perlu diketahui, baju tahan api yang dikenakan Hamilton musim ini hanya memiliki berat 650 gram, yang jauh lebih ringan dari pakaian sebelumnya.

Metode selanjutanya, yakni dengan membiarkan beberapa bagian tertentu di mobil Mercedesnya tidak dicat. Bagian ini terutama endplate sayap belakang yang merupakan karbon hitam tidak dicat untuk menghemat antara 25 hingga 30 gram setiap endplate.

Hamilton juga akan membuat tubuhnya tertekan saat mengendarai mobil F1, sehingga ini bisa membuatnya lebih ringan 2 kg.

Terakhir, mobil yang dikendarai Hamilton memiliki mesin bertenaga baterai khusus yang memiliki kecepatan pacuan kuda yang lebih representatif.

Sejatinya, cara ini juga diterapkan oleh rival terdekatnya, Bottas. Namun, Hamilton tampaknya akan lebih memaksimalkannya dengan menyalip Bottas di puncak klasemen.

Saat ini Bottas menduduki posisi kedua klasemen sementara dengan 86 poin, di belakang Bottas yang mengantongi 87 poin. 

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%