MotoGP

Lorenzo Tak Yakin Bisa Ulang Rekor Apiknya di MotoGP Prancis, Kenapa?

Kamis, 16 Mei 2019 13:46 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Skysports
Jorge Lorenzo resmi bergabung dengan tim Repsol Honda di musim MotoGP 2019 Copyright: © Skysports
Jorge Lorenzo resmi bergabung dengan tim Repsol Honda di musim MotoGP 2019

INDOSPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengaku tak yakin kalau dirinya bisa kembali mengulang kesuksesan di MotoGP Prancis.

Seri kelima MotoGP 2019 akan digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis, mulai Jumat (17/05/19) hingga Minggu (19/05/19) mendatang. Sebagai salah satu pembalap yang memiliki rekor bagus di Sirkuit Le Mans, Lorenzo mengaku tidak terlalu bergantung pada hasil yang pernah diraihnya di masa lalu.

"Benar bahwa saya memiliki catatan dan rekor bagus di Sirkuit Le Mans, tetapi bukan berarti apa yang akan terjadi di hari Minggu nanti akan bergantung pada hal tersebut," ujar Lorenzo dikutip dari media Crash.

Seperti diketahui, Lorenzo merupakan salah pembalap yang cukup sering menjuarai MotoGP Prancis. Pembalap 32 tahun itu tercatat telah memenangi enam balapan MotoGP yang digelar di Kota Mode di sepanjang kariernya.

Tak hanya itu, MotoGP Prancis juga menjadi momentum awal kebangkitan pembalap asal Spanyol di tahun lalu pasca-menjalani berbagai start buruk di seri-seri sebelumnya.

Tetapi masalah pengereman pada motornya membuat Lorenzo merasa sangat tidak yakin bisa kembali berjaya di MotoGP Prancis tahun ini.

"Motor saya memiliki cukup banyak masalah dengan mentransfer terlalu banyak beban ke bagian depan dan membuat saya cukup kesulitan mengendalikannya, jadi saya tak yakin dengan kecepatan yang mengalami penurunan bisa kembali menjadi juara di sirkuit ini," pungkasnya.

Jorge Lorenzo saat ini menempati peringkat ke-14 klasemen sementara MotoGP 2019 dengan 11 poin. Ia tertinggal jauh dengan para pesaingnya seperti Marc Marquez dan Valentino Rossi yang saat ini menempati peringkat pertama dan keempat klasemen dengan 70 poin dan 61 poin.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%