MotoGP

MotoGP Prancis: Meski Punya Catatan Apik di Le Mans, Rossi Pesimis Raih Podium

Jumat, 17 Mei 2019 15:59 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Valentino Rossi pesimis ia dapat meraih podium di Sirkuit Bugatti, Le Mans Copyright: © INDOSPORT
Valentino Rossi pesimis ia dapat meraih podium di Sirkuit Bugatti, Le Mans

INDOSPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku pesimis dirinya dapat memenangi seri kelima MotoGP Prancis 2019 yang akan dilangsungkan di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Minggu (19/5/19) WIB.

Dilansir oleh Crash, rider asal Italia ini mengaku tidak tahu apa yang akan terjadi pada balapan nanti meskipun ia yakin trek ini sangat cocok untuk Yamaha. Ia berharap kondisi motornya bagus. Baik antara ban dan trek dapat berpadu dan membawa keberuntungan kepadanya.

"Saya tidak tahu (bagaimana hasil dibalapan nanti). Di sini (sirkuit Le Mans) memilki banyak tikungan dan juga aspal yang baru seperti (sirkuit) Jerez. Butuh perpaduan antara kondisi ban dan lintasan. Tapi, dalam beberapa tahun ini, Le Mans selalu bersahabat dengan Yamaha," ujar Rossi.

Bahkan, ia pun menggaris bawahi cuaca yang juga dapat menjadi faktor penentu pada seri ini. Meskipun mampu tampil apik dalam beberapa seri di Le Mans sebelumnya, Rossi merasa cuaca yang berubah-ubah di Prancis akan menyulitkan dirinya.

"Kami (Yamaha) harus bekerja ekstra keras selama sesi latihan dan kualifikasi agar mendapat performa terbaik pada balapan ini. Apalagi cuaca (di Le Mans) tidak dapat diprediksi," imbuhnya.

Rossi sendiri memang memiliki catatan apik selama memacu motornya di Le Mans. Ia berhasil meraih tiga kemenangan dan juga mampu meraih 11 podium pada seri di Prancis ini. Bahkan catatan tersebut menjadi lengkap karena The Doctor mampu meraih 254 poin selama berlaga di Sirkuit Bugatti.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM