MotoGP

Presiden Jokowi Targetkan Fasilitas MotoGP Mandalika Rampung 2020

Jumat, 17 Mei 2019 16:30 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Sirkuit Mandalika menjadi salah satu venue yang akan digunakan pada MotoGP 2021 Copyright: © INDOSPORT
Sirkuit Mandalika menjadi salah satu venue yang akan digunakan pada MotoGP 2021

INDOSPORT.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menyebut pembangunan fasilitas di sekitar Sirkuit Mandalika berjalan baik. Bahkan, orang nomor satu di tanah air ini menargetkan pembangunan yang akan digunakan untuk MotoGP tersebut rampung tahun 2020.

Hal ini beliau sampaikan seperti yang dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet (Setkab) Republik Indonesia. Dalam rilisan tersebut, Presiden Jokowi mendapatkan laporan dari Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC)setidaknya telah ada beberapa hotel yang tengah dibangun.

© Deny S/Humas Sekretariat Kabinet
Presiden Jokowi mengecek persiapan Sirkuit Mandalika untuk MotoGP. Copyright: Deny S/Humas Sekretariat KabinetPresiden Jokowi mengecek persiapan Sirkuit Mandalika untuk MotoGP.

"Ini sebuah progres yang bagus. Fasilitas-fasilitas di sini pun sudah mulai dibangun," ujar Presiden Jokowi.

Bahkan sosok bernama lengkap Joko Widodo tersebut berharap segala pembangunan fasilitas yang diinginkan pihak MotoGP rampung pada tahun depan atau 2020. Hal ini menurut beliau sebagai langkah untuk meyakinkan dunia bahwa Indonesia dan Mandalika siap untuk menyelenggarakan gelaran motor bergengsi tersebut pada 2021.

"Pembangunan ini akan membuat mereka (pihak MotoGP) yakin dan kita harapkan di tahun 2021 betul-betul bisa melihat bersama-sama MotoGP diselenggarakan di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia," sambung Presiden.

Seperti diketahui, Kawasan Ekonomi Kreatif (KEK) Mandalika bakal memiliki sirkuit yang mengusung konsep Stree Race. Dorna Sports (selaku penyelenggara MotoGP) pun telah menunjuk sirkuit tersebut untuk menyelenggarakan ajang balapan itu pada 2021.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM