5 Pantai Indah yang Siap Manjakan Wisatawan dan Rider MotoGP di Sekitar Mandalika

Sabtu, 20 April 2019 08:14 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© dhannysurya.blogspot/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilustrasi deretan pantai indah yang akan manjakan wisatawan dan rider di sekitar Sirkuit Mandalika Copyright: © dhannysurya.blogspot/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilustrasi deretan pantai indah yang akan manjakan wisatawan dan rider di sekitar Sirkuit Mandalika

INDOSPORT.COM - Terdapat deretan pesisir pantai indah yang siap memanjakan wisatawan dan rider MotoGP di sekitar Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Seperti kita ketahui, Indonesia mendapat rezeki berlimpah usai Sirkuit Mandalika dikabarkan akan digunakan dalam pagelaran MotoGP 2021 mendatang.

Saat ini proses pembuatan Sirkuit Mandalika sedang berlangsung. Hal ini dilakukan agar pagelaran MotoGP 2021 bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Meski begitu perlu diketahui pula kalau Mandalika merupakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata usai diresmikan beberapa waktu lalu.

© Twitter/MotoGP
Desain Sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021. Copyright: Twitter/MotoGPDesain Sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021.

Sehingga tidak hanya sirkuit, daerah sekitar juga bakal disulap menjadi spot pariwisata dengan menghadirkan beragam jenis falisitas agar pengunjung nyaman.

Salah satu pariwisata yang menonton di sekitaran Sirkuit Mandalika adalah pantai dan bawah laut yang begitu memukau mata. Berikut ulasan pantai Mandalika.

1. Pantai Tanjung Aan

© Tempat Wisata di Lombok
Keindahaan Pantai Tanjung Aan di Lombok Copyright: Tempat Wisata di LombokKeindahaan Pantai Tanjung Aan di Lombok.

Salah satu tempat yang indah di kawasan Sirkuit Mandalika adalah Pantai Tanjung Aan. Pantai ini memiliki pasir putih yang membentang panjang.

Bahkan garis Pantai Tanjung Aan melengkung seperti bulan sabit. Terlebih air lautnya yang bening serta ombak yang begitu damai bisa membuat para wisatawan betah di Mandalika.

2. Pantai Seger

© pesona wisata ntb
Pantai Seger di Lombok Copyright: pesona wisata ntbPantai Seger di Lombok.

Kemudian ada Pantai Seger yang juga bisa dikunjungi oleh para penggemar MotoGP dan rider untuk memanjakan diri ketika melakoni atau menonton balapan di Sirkuit  Mandalika.

Pantai Seger berlokasi di Kuta, Pujut, Lombok Tengah yang kerap kali digunakan sebagai event tahunan bernama Festival Bau Nyale (atau mencari cacing laut).

3. Pantai Gerupuk

© piknik asik
Pantai Gerupuk di Lombok Copyright: piknik asikPantai Gerupuk di Lombok.

Selanjutnya ada Pantai Gerupuk yang lokasinya tak jauh dari Sikruit Mandalika, Lombok. Pantai Gerupuk menyajikan pesona alam yang sangat indah.

Pantai Gerupuk juga bisa menyajikan olahraga selancar hingga pesona bawah laut. Jadi tak salah untuk mampir ke Pantai Gerupuk ini.

4. Pantai Serenting

© Kabar Wisata
Pantai Serenting di Lombok Copyright: Kabar WisataPantai Serenting di Lombok.

Berikutnya ada Pantai Serenting. Kawasan ini berada di sebelah timur Pantai Sefer yang diapit dua perbukitan. Mampir ke sini tentu akan memanjakan mata.

Selain bisa main air di pinggir pantai, para wisatawan juga bisa melihat matahari terbenam dengan duduk di permukaan bukti sekitar Pantai Serenting.

5. Pantai Kuta

© ayokelombok.com
Pantai Kuta Lombok Copyright: ayokelombok.comPantai Kuta Lombok.

Terakhir ada Pantai Kuta yang telah mendunia akan pesona alam yang sangat sulit untuk diungkapkan lewat kata-kata dan mesti dikunjungi oleh wisatawan dan rider MotoGP.

Selain punya pemandangan yang ciamik, Pantai Kuta memiliki sederet fasilitas yang baik. Terlebih Pantai Kuta juga terkenal akan kebersihannya untuk berwisata.

Terus Ikuti Update MotoGP Mandalika dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%