MotoGP

Detik-detik Kecelakaan Mengerikan Dimas Ekky di Sesi Latihan Bebas Moto2

Sabtu, 18 Mei 2019 18:42 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Dimas Ekky Pratama saat sesi latihan bebas di Catalunya. Copyright: © Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Dimas Ekky Pratama saat sesi latihan bebas di Catalunya.

INDOSPORT.COM - Sirkuit Le Mans Prancis kembali memakan korban, kali ini korbannya adalah pembalap Moto2 asal Indonesia, Dimas Ekky.

Nasib apes harus diterima oleh Dimas Ekky setelah ia mengalami kecelakaan mengerikan pada saat sedang melakoni sesi latihan bebas Moto2 Prancis.

Dilansir dari video akun twitter @MotoGP, kecelakaan yang dialami Dimas bermula ketika ia selesai menjalani trek tikungan. Ketika itu, ia tiba-tiba kehilangan kendali atas motor yang ditumpanginya akibat mengalami slip ban.

Tak lama kemudian motornya terpental ke atas bersama dengan Dimas yang juga ikut terpental lalu terseret keluar dari lintasan. Dimas sempat tertangkap kamera hampir tertimpa motornya, namun untungnya pembalap Indonesia tersebut masih bisa selamat dari kecelakaan maut yang menimpanya.

Kecelakaan tersebut terbilang cukup parah karena helm yang dipakai Dimas sampai rusak, hingga batu-batu yang di pinggir lintasan sampai bisa masuk ke dalam helmnya pada saat ia terseret.

Ini bukan kali pertama sirkuti Le Mans memakan korban. Di musim-musim sebelumnya, sirkuit yang mulai dibuka pada tahun 1923 tersebut juga telah memakan banyak korban.

Berbagai kecelakaan fatal pernah terjadi di sirkuit yang memiliki mempat tikungan tajam ini. Pembalap kelas MotoGP seperti Jack Miller telah menjadi salah satu korbannya dan beruntung masih bisa selamat dari kecelakaan maut tersebut.

Balapan di Sirkuit Le Mans akan dilangsungkan pada hari Minggu (19/05/19) mendatang waktu setempat dan sejauh ini Dimas Ekky masih menempati posisi buncit klasemen sementara Moto2 2019 tanpa pernah meraih satu poin pun.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM