MotoGP

MotoGP Prancis 2019: Terbongkar! Ini Rahasia Marc Marquez Bisa Juara di Le Mans

Senin, 20 Mei 2019 08:27 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter.com/FrenchGP
Marc Marquez berhasil menjadi yang pembalap tercepat dalam balapan utama MotoGP Prancis 2019, Minggu (20/05/19). Copyright: © Twitter.com/FrenchGP
Marc Marquez berhasil menjadi yang pembalap tercepat dalam balapan utama MotoGP Prancis 2019, Minggu (20/05/19).

INDOSPORT.COM - Rider Repsol Honda, Marc Marquez, membongkar rahasia saat ia dan timnya mampu menaklukan Sirkuit Le Mans dan meraih podium pertama pada gelaran MotoGP Prancis 2019, Minggu (19/5) WIB.

Dilansir dari laman berita olahraga Crash, Marquez mengungkapkan bahwa ia dan tim Repsol Honda menggunakan ban depan yang lebih soft untuk melaju di Le Mans. Bahkan, ia membongkar beberapa poin penting yang dilakukan timnya untuk memenangi seri kelima tersebut.

"Saya senang karena untuk pertama kalinya dimusim ini kami menggunakan ban depan yang lebih soft (untuk balapan). Tapi yang lebih penting, kami (Repsol Honda) menggunakan pendekatan berbeda pada balapan ini," ujar Marquez.

Pendekatan berbeda yang dimaksud adalah, Marquez memilih untuk kalah pada saat pengereman dan memilih untuk unggul di beberapa area. Hal ini didasari dari performa motor dan perhitungan timnya dari musim lalu.

"Tahun lalu kami (tim Repsol Honda) selalu mementingkan Lap Time pada saat pengereman. Namun tahun ini, kami melakukan pendekatan berbeda meski harus kalah pada saat pengereman," imbuhnya.

Marquez memang terlihat keteteran dalam bebrapa lap awal. Bahkan, Baby Alien yang memulai start dari posisi 1, sempat di overtake oleh Jack Miller. Meski sempat keteteran, rider berusia 26 tahun ini mampu mengambil ailih posisi teratas dan memenangi balapan dengan catatan 41 menit 53 detik.

Keberhasilannya mendulang poin maksimum di Le Mans, membuat rider asal Spanyol ini kian kokok di puncak klasemen sementara MotoGP 2019 dengan perolehan 95 poin.

Penampilan Terakhir Persija di Piala AFC 2019, Pelipur Lara Jakmania

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%