Menang, Doni Tata Minta Jokowi-Ma’ruf Amin untuk Langsung 'Gaspol'

Selasa, 21 Mei 2019 15:40 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Doni Tata Pradita saat menyabet juara umum TGA tahun 2017 dan 2018. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Doni Tata Pradita saat menyabet juara umum TGA tahun 2017 dan 2018.

INDOSPORT.COM – Mantan pembalap Moto2 asal Indonesia Doni Tata Pradita angkat bicara soal kondisi perpolitikan Tanah Air pasca Pemilu 2019 untuk menentukan Presiden/Wakil Presiden periode 2019-2024.

Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin telah resmi ditetapkan menjadi pemenang pesta demokrasi lima tahunan tersebut setelah melalui proses rekapitulasi suara selama satu bulan lebih lamanya. Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara Pemilu telah menetapkan keputusannya pada Selasa (21/5/2019) dini hari tadi.

Doni Tata yang pernah mengharumkan nama Indonesia di ajang balap motor Internasional tersebut mengunggah Instastory pada akun pribadinya @donitatapradita5 setelah pengumuman semalam. Ia meminta untuk pasangan terpilih segera bergerak cepat memajukan Indonesia.

Doni Tata Mengunggah sebuah foto bentuk dukungan kepada pasangan Jokowi/Ma

Kata ‘gaspol’ dipakai oleh Doni Tata untuk menggambarkan keinginannya yang bermimpi Indonesia cepat bergerak maju seperti arti kata gaspol. Kebetulan kata tersebut merupakan salah satu slogan kampanye yang digunakan pasangan Presiden-Wakil Presiden terpilih.

Selain sebagai salah satu slogan kampanye, kata gaspol juga identik dengan dunia balap yang identik dengan dunia Doni Tata. Ibaratnya motor yang digunakan di lintasan, jika motor tersebut terus ditekan gasnya maka motor yang digunakan akan terus melaju kencang melewati lawannya.

Doni Tata sendiri saat ini setelah tidak bermain di Moto2 tetap aktif di dunia balap. Kabar terbarunya kini pria asal Sleman tersebut bergelut di dunia Supermoto Nasional. Ia aktif bermain di kompetisi tersebut sejak tahun 2017.

Pada ajang pembuka Trial Game Asphalt 2018, pembalap yang juga berbisnis usaha bengkel sepeda motor ini berhasil merebut podium di kelas Free For All (FFA) 450cc.

Ikuti Terus Berita Sportainment Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM