MotoGP

Usai Dimas Ekky, Kini Giliran Pembalap Moto3 yang Jadi Korban Keganasan Sirkuit Le Mans

Selasa, 21 Mei 2019 01:30 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Abdurrahman Ranala
Balapan Moto3 di Sirkuit Le Mans.

INDOSPORT.COM - Sirkuit Le Mans, Prancis, lagi-lagi kembali memakan korban. Usai pembalap Indonesia, Dimas Ekky, yang menjadi korban di sesi latihan bebas Moto2, kini giliran pembalap Asia lainnya kelas Moto3 yang terpaksa harus menjadi keganasan sirkuit dengan empat tikungan tajam tersebut.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram, @motogp, memperlihatkan nasib naas yang dialami oleh pembalap Ai Ogura di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (19/05/19) kemarin, pada saat balapan Moto3 sedang berlangsung.

Kecelakaan tersebut terjadi ketika Ogura sedang melahap tikungan, ia tampak kehilangan kendali hingga menyebabkan motor yang ia tumpangi mendadak oleng.

Tubuh Ogura pun lantas terpelanting keras ke gravel dan motor yang ditumpanginya terus terpental-pental di atas arena balapan yang nyaris mengakibatkan kecelakaan beruntun. Beruntung, tak ada pembalap lain yang terkena dampak dari kecelakaan yang menimpa pembalap asal Jepang tersebut.

Akibat kecelakaan tersebut, Ogura pun tidak bisa melanjutkan balapan karena mengalami cedera di tangan kanan dan kaki kirinya. Kabar soal cedera sang pembalap tersebut langsung disampaikan oleh akun @motogp dalam caption postingan videonya.

"Salah satu kecelakaan paling menakutkan yang pernah kita lihat, kita berharap Ai Ogura bisa segera pulih dari cedera tangan kanan dan kaki kiri yang dideritanya. Syukurlah tidak ada pembalap lain yang menjadi korban," tulis akun resmi MotoGP tersebut.

Sirkuit Le Mans memang dikenal sebagai salah satu sirkuit yang memiliki trek mengerikan karena banyaknya rider terjatuh. Sebelumnya, pembalap Indonesia, Dimas Ekky dan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez juga terjatuh pada babak kualifikasi meskipun Marquez berhasil bangkit dan meraih pole position pertama pada balapan kali ini.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%