MotoGP

Ada Peluang Marc Marquez dan Sang Adik Bersaing di MotoGP Musim Depan

Kamis, 23 Mei 2019 14:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Marca
Dua kakak beradik yang berkecimpung di dunia balap motor MotoGP dan Moto3 Copyright: © Marca
Dua kakak beradik yang berkecimpung di dunia balap motor MotoGP dan Moto3

INDOSPORT.COM – Pembalap Honda, Marc Marquez, berpeluang untuk bersaing ketat dengan adiknya, Alex Marquez, di ajang balap MotoGP musim 2020 mendatang. Alex Marquez sedang menjajaki peralihan dari Moto2 ke MotGP bersama tim Pramac Ducati.

Kemenangan di MotoGP Prancis 2019 menjadi kemenangan yang tak terlupakan bagi Marc Marquez, karena di saat yang bersamaan, adiknya, Alex Marquez, juga berhasil naik podium pertama di kelas Moto2.

Buntut dari kemenangan tersebut, kini Alex menempati posisi keempat klasemen pembalap. Performa apiknya selama di Moto2 bahkan membukakan peluangnya untuk mengarungi MotoGP 2020.

Peluang itu muncul setelah tim Pramac Ducati berminat merekrut Alex untuk menggantikan Jack Miller yang kontraknya akan habis akhir musim ini.

Sementara itu, Alex sendiri mengaku antusias dengan peluang kepindahannya ke MotoGP menyusul kakaknya yang sudah lebih dulu berjaya di ajang balapan itu.

“Ini wajar, setiap orang berubah, jika Anda ingin pindah ke MotoGP, hanya harus bergerak cepat, namun ini tugas Emilio (Alzamora, agennya). Saya punya relasi yang bagus dengan Pramac, namun Emilio yang akan mengurusnya dan tahu ini lebih baik,” tandas Alex.

Apabila Alex positif beralih ke MotoGP, ajang balap ini akan menciptakan persaingan yang ketat baik itu antara Marc dengan adiknya dan dengan rival-rivalnya selama ini.

Perlu diketahui, Marc Marquez saat ini tengah dikenal bersaing ketat dengan Andrea Dovizioso dari Ducati dan Valentino Rossi dari tim Movistar Yamaha.

Meski ditempel ketat oleh dua pesaingnya, Marc tetap menorehkan prestasi apik. Terbukti dengan dia lima kali menjuarai MotoGP di musim 2013, 2014, 2016, 2017, 2018.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%