Formula 1

Formula 1: Niki Lauda Bakal Dimakamkan dengan Kostum Balap

Selasa, 28 Mei 2019 15:26 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
©
Pembalap legendaris Formula 1, Niki Lauda, bakal dimakamkan dengan kostum balap yang ia pernah pakai Copyright: ©
Pembalap legendaris Formula 1, Niki Lauda, bakal dimakamkan dengan kostum balap yang ia pernah pakai

INDOSPORT.COM - Pembalap legendaris Formula 1 (F1), Niki Lauda, akan dimakamkan dengan seluruh perlengkapan balapnya dulu termasuk helm merah miliknya akan ditaruh diatas peti matinya pada Rabu (29/5/19) di kampung halamannya, Wina, Austria.

Dilansir dari GP Fans, Niki Lauda akan dimakamkan usai upacara di Gereja St. Stephan. Pihak keluarga mengijinkan fans pembalap Ferrari tersebut untuk hadir dan memberi penghormatan terakhir. Untuk pemakamannya sendiri akan terbatas untuk keluarga dan teman terdekat semata.

Saat pemakaman nanti, Niki Lauda akan mengenakan atribut balapnya. Hal ini seperti yang dikutip dari Pastor Katedral St. Stephan, Toni Fiber. Pemuka agama tersebut mengemukakan bahwa jasad juara dunia tiga kali ini akan mengenakan baju balap.

Pemakaman Niki Lauda dipastikan akan dihadiri oleh aktor Hollywood, Arnold Schwarzenegger dan segenap keluarga kerajaan Monaco. Bahkan para pembalap F1 akan turut hadir.

Kematian Niki Lauda sendiri dikabarkan menjelang balapan di Sirkuit Monaco, Prancis, digelar. Banyak para pembalap jet darat memberikan penghargaan untuk mengenang jasa dan perjuangan Niki Lauda selama berkarier di dunia balap F1.