MotoGP

Hanya Hal Ini yang Diyakini Dovizioso Bisa Kalahkan Marquez, Apa Itu?

Kamis, 30 Mei 2019 09:57 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Christian Pondella/Getty Images
Aksi Andrea Dovizioso, sang pemuncak klasemen, di MotoGP Amerika Senin (15/04/19). Foto: Christian Pondella/Getty Images. Copyright: © Christian Pondella/Getty Images
Aksi Andrea Dovizioso, sang pemuncak klasemen, di MotoGP Amerika Senin (15/04/19). Foto: Christian Pondella/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, meyakini hanya ada satu hal yang bisa membuat dirinya mengalahkan pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez.

Pembalap Italia tersebut memang sempat mengungguli Marquez di awal musim setelah menjuarai MotoGP Qatar 2019 di Sirkuit Losail, Maret 2019 lalu. Tetapi setelah itu, pembalap asal Spanyol tersebut sukses tiga kali finis di depan Dovizioso dari lima seri balapan yang telah dilakoni.

Hasil tersebut pun membuat pembalap yang dijuluki DesmoDovi tersebut cukup tidak bahagia melihat perfoma apik dari pembalap yang berjuluk The Baby Alien tersebut. Kendati demikian, Dovizioso masih percaya timnya berjaya di MotoGP Italia dan Spanyol.

"Sirkuit Mugello dan Catalunya akan menjadi seri yang penting untuk kami, karena keduanya merupakan lintasan yang bagus untuk Ducati," ujar Dovizioso dikutip dari media berita olahraga Motorsport.

Selain itu, Dovizioso pun meyakini bahwa hanya ada satu hal yang akan menjadi kunci untuk Ducati bisa mengungguli Honda musim ini.

"Jika kami terus melakukan pengembangan, kami akan memiliki peluang yang lebih besar untuk merebut gelar juara musim ini. Kami harus lebih cepat dan tidak boleh melambat sedikit pun. Jika tidak bisa melakukan itu, maka satu-satunya cara terbaik adalah mendoakan pembalap lainnya melakukan kesalahan," pungkasnya.

Dovizioso saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2019 dengan 87 poin, terpaut delapan poin dari Marc Marquez yang saat ini menempati peringkat pertama dengan 95 poin.