Formula 1

Sebastian Vettel Dirumorkan Bakal Pensiun, Ini Dampaknya ke Lewis Hamilton

Kamis, 30 Mei 2019 17:50 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pembalap tim Ferrari Formula 1, Sebastian Vettel, dirumorkan bakal pensiun. Ternyata, hal ini membawa dampak ke Lewis Hamilton yang merupakan pembalap tim Mercedes.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Mirror, Vettel dirumorkan bakal pensiun di akhir musim kejuaraan Formula 1 2019, tepatnya ketika ia berusia 31 tahun.

Hal ini dikarenakan dia merasa gagal dalam membawa kejayaan pada tim Ferrari dan juga merasa tertekan dari rekan setimnya, Charles Leclerc yang menunjukkan prestasi lebih baik dibanding dirinya.

Jika Vettel benar-benar pensiun, ada dampak yang bakal dialami oleh Lewis Hamilton. Hal ini dilansir dari laman portal berita olahraga Express berdasar informasi dari pengamat Formula 1, Joe Saward.

Ternyata menurutnya, pihak Ferrari sudah lama mengincar Valtteri Bottas, rekan setim Hamilton di Mercedes, yang mana kontraknya di tim tersebut akan berakhir. Pembalap tersebut diincar oleh Ferrari untuk menggantikan posisi Vettel.

Tentu, kehilangan rekan setim yang telah berjuang bersama-sama sejak lama adalah hal yang sulit bagi Hamilton. Jika Mercedes mencari pembalap baru untuk menggantikan Bottas, otomatis Hamilton harus beradaptasi dari awal lagi.

Sebastian Vettel telah memperkuat tim Ferrari sejak 2015 yang lalu. Bersama tim tersebut, pembalap asal Jerman itu belum pernah sekalipun memenangkan ajang Formula 1. Posisi terbaik yang pernah ia raih adalah juara dua pada kompetisi F1 2017 dan 2018.