MotoGP

Hasil FP3 MotoGP Italia 2019: Petrucci Perkasa, Marquez Finis 3 Besar

Sabtu, 1 Juni 2019 16:33 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Danilo Petrucci. Copyright: © INDOSPORT
Danilo Petrucci.

INDOSPORT.COM - Pembalap Ducati, Danilo Petrucci, berhasil menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas ketiga MotoGP Italia 2019, Sabtu (01/06/19) sore hari WIB.

Pembalap Ducati tersebut sukses menyelesaikan sesi latihan bebas ketiga dengan catatan waktu terbaiknya, yaitu 1 menit 46,056 detik. Sempat sengit dengan rekan setimnya, Andrea Dovizioso, Petrucci akhirnya merangkak naik perlahan hingga akhirnya berhasil menjadi yang tercepat di sesi latihan akhir ketiga Sirkuit Mugello, Italia.

Sementara itu, pembalap Repsol Honda yang sempat menjadi tercepat di sesi latihan bebas pertama, kali ini harus terlempar ke posisi ketiga dan mencatatkan waktu terbaiknya, yaitu 1 menit 46,280 detik.

Marquez sempat melorot ke posisi sembilan, tetapi akhirnya mampu menyelesaikan sesi latihan bebas dengan finis di posisi tiga besar. Sementara itu, pembalap tuan rumah, Valentino Rossi kembali harus menelan pil pahit.

Sempat keluar dari arena balapan hingga nyaris menabrak pinggiran lapangan, pembalap yang dijuluki The Doctor tersebut akhirnya harus menyelesaikan balapan di luar dari 10 besar.

Rossi menyelesaikan balapan di peringkat ke-13 dan harus menempati posisi Q1. Sedangkan rekan setim Petrucci, Andrea Dovizioso yang sempat sengit di awal malah akhirnya finis jauh di bawah rekannya dan terlempar dari posisi 10 besar.

Seri keenam MotoGP 2019 akan digelar Minggu (02/06/19) mendatang di Sirkuit Mugello, Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%