MotoGP

Tampilan Sangar Helm Anyar Valentino Rossi di MotoGP Italia 2019

Sabtu, 1 Juni 2019 17:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Twitter/Gigi Soldano
Valentino Rossi dalam sesi latihan bebas MotoGP Italia 2018 di Sirkuit Mugello. Copyright: © Twitter/Gigi Soldano
Valentino Rossi dalam sesi latihan bebas MotoGP Italia 2018 di Sirkuit Mugello.

INDOSPORT.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memamerkan helm terbarunya menjelang balapan MotoGP Italia pada hari Sabtu (01/06/19). Desain helm itu memiliki nilai seni yang tinggi dan mengusung tiga warna bendera Italia.

Membalap di sirkuit Mugello, MotoGP Italia, akan selalu menjadi momen yang spesial bagi pembalap sekaliber Valentino Rossi.

Dijuluki sebagai Rajanya Mugello, Rossi menjadi satu-satunya pembalap yang pernah meraih juara tujuh kali secara beruntun pada periode 2002 hingga 2008, ditambah dua gelar pada kelas 250 cc (1999) dan 125 cc (1997).

Untuk mengenang kembali kesuksesannya, pembalap Italia 39 tahun itu pun menyiapkan helm khusus yang akan dia kenakan pada balapan MotoGP Italia 2019 hari Minggu (02/06/19) besok.

Helm AGV Pista GP R itu tidak seperti helm biasanya. Helm tersebut mirip kanvas lukisan yang menekankan komposisi tiga warna, hijau, putih dan merah. Mirip seperti bendera Italia.

Selain motif bendera Italia yang spesial, pembalap berjuluk The Doctor itu tidak melewatkan simbol ‘Matahari dan Bulan’ alias Soleluna, khas identitas Valentino Rossi selama ini.

Tentunya, Rossi berharap helm ini bisa menjadi jimat keberuntungannya merebut kembali podium. Musim lalu puncak podium diraih oleh rekan setimnya Jorge Lorenzo, sedangkan Rossi hanya puas menghuni tempat ketiga.

Sementara di musim ini, Rossi terbilang jeblok. Dia menempati posisi ke-18 di waktu kombinasi FP1 dan FP2 MotoGP Italia, dan ketinggalan 1 detik dari pembalap tercepat, Francesco Bagnaia (Pramac Racing), mantan anak didiknya.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%